Kabar

Peduli Korban Bencana, HMI MPO Serang Adakan Obral Pangan, Beli Sambil Donasi

Published

on

SERANG, suarahimpunan.com – Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi ( MPO) Cabang Serang menggelar operasi pasar berbagi yang dilakukan di titik lampu merah Warjok, , Minggu (16/1). Gerakan bertajuk ‘ untuk Berbagi’ ini merupakan bentuk terhadap korban bencana.
Formatur , Irkham Magfuri Jamas, mengatakan bahwa konsep yang dikemas dalam metode berjualan ini dapat menumbuhkan sikap dermawan, baik bagi penyelenggara maupun pembeli. “Kita lebih memilih untuk melakukan seperti ini dibanding meminta-minta donasi. Karena bagi kami tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah. Kemudian, memang sudah sepatutnya mahasiswa bergerak seperti ini yaitu dengan cara mengedukasi akan pentingnya etos berusaha dan dermawan,” ujarnya.
Baca Juga:  THM Masih Beroperasi, HMI MPO Cabang Serang Desak Pemkot Ikuti Jejak Pemkab
Irkham pun menuturkan bahwa aksi ini menjadi media untuk mengasah keahlian kader , terlepas dari latar belakang jurusannya. “Kemudian dengan adanya gerakan seperti ini, tentu lebih terasa manfaatnya secara luas. Bagi kader HMI khususnya hal ini dapat menjadi media pembelajaran, yaitu pembelajaran mental, keberanian, teknik selling, meningkatkan kemampuan intrapersonal, skill berkomunikasi dan masih banyak lagi. Sehingga yg manfaatnya lebih terasa lebih luas, baik untuk yg didonasikan, yang berbagi dan yang mengupayakan,” tuturnya.
Baca Juga:  HARI BUMI 2021 (Restore Our Earth, Restore Indonesia)
Irkham pun mengungkap bahwa aksi sosial ini rencananya akan dilakukan secara berkelanjutan bila mendapat antusias yang tinggi. “Ini estimasi dilakukan rencana sih satu bulan. Tapi kita tes pasar dulu satu minggu. Kalau satu Minggu ini antusias tinggi maka akan terus berkelanjutan,” tandasnya.
Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Lagi Trending