Kabar

Pemuda Gorontalo Gelar Aksi Solidaritas Bela Palestina

Published

on

, suarahimpunan.com – Puluhan pemuda yang berasal dari berbagai organisasi mahasiswa (Ormawa) Islam, komunitas, dan relawan kemanusiaan di melakukan aksi solidaritas membela kemerdekaan Rakyat , pada Rabu (27/4).

Aksi yang berlangsung di jalan Perlimaan Kota Gorontalo ini mengajak masyarakat Provinsi Gorontalo, terkhusus pemerintah agar membuka mata tentang yang terjadi di selama puluhan tahun.

Di samping itu, massa aksi juga mengecam segala tindakan bentuk yang dilakukan oleh negara Israel pada warga hingga saat ini.

Koordinator Aksi, Rivaldy Hapili, mengatakan bahwa di samping menggelar orasi, pihaknya juga melakukan penggalangan dana untuk warga Palestina.

Baca Juga:  HMI MPO Badko Jabagbar Akhirnya Dilantik, Sesumbar Siap Ekspansi Wilayah Kuasa

“Kami juga melakukan penggalangan dana agar masyarakat yang ingin membantu, bisa memberikan sebagian dari rezekinya untuk disalurkan sebagai bantuan dan sedekah bagi keberlangsungan hidup masyarakat Palestina,” ujarnya.

Koordinator Aksi sekaligus Ketua HMI Cabang Gorontalo, Rivaldy Hapili, tengah melakukan orasi menolak penjajahan di Tanah Palestina.

Koordinator Aksi sekaligus Ketua Cabang Gorontalo, Rivaldy Hapili, tengah melakukan orasi menolak di Tanah Palestina.

Rivaldy yang juga merupakan Ketua Cabang Gorontalo menuturkan bahwa aksi yang dilakukan oleh pihaknya merupakan bentuk dari kepedulian terhadap korban penjajahan.

Baca Juga:  Jelang Lebaran, HMI Aceh Timur Salurkan Puluhan Paket Sembako

“Bantuan ini sebagai bentuk pernyataan sikap, kita sebagai pemuda dan mahasiswa yang ada di Provinsi Gorontalo, bersama masyarakatnya, ikut mendukung penghapusan segala bentuk penjajahan di atas dunia,” tuturnya.

Pihaknya berharap pemerintah Provinsi Gorontalo hingga pemerintah Republik Indonesia, bisa ikut menyampaikan sikap secara tegas menolak tindakan penjajahan yang dilakukan kepada rakyat Palestina.

“Dan mendorong agar segala bentuk penjajahan di atas dunia, dapat dihukum berdasarkan aturan internasional,” tegasnya.

Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Lagi Trending