Kabar

Penghujung Ramadhan, Himaja Gelar Siber: Sanlat Interaktif Berbasis Rumah

Published

on

Suarahimpunan.com – Menjelang Ramadhan berakhir () menggelar Interaktif Berbasis Rumah () selama tiga hari terhitung sejak Selasa (26/4).

yang dilaksanakan di Kampung Panenjoan Desa Parakan ini diikuti oleh puluhan anak, dengan rentang usia belum sekolah hingga yang duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

Selain terdiri dari kelas materi mengenai pemahaman Akhlak dan Al-Qur’an yang berlangsung selama dua hari. juga diisi dengan perlombaan cerdas cermat, permainan, buka bersama, dan santunan anak yatim piatu pada hari terakhir.

Ketua Pelaksana Siber , Yuni Antika, mengatakan bahwa agenda Siber ini bertujuan untuk memberikan pemahaman sejak dini pada anak-anak mengenai keagamaan.

Baca Juga:  Fopkia Kabupaten Tangerang Sebut Pentingnya Deteksi Dini Gizi Buruk

“Acara ini bertujuan untuk menstimulasi, membimbing, mengasuh, dan menawarkan aktifitas pembelajaran yang menghasilkan pemahaman, kemampuan dan keterampilan pada anak sebagai sebuah pondasi bagi keimanan mereka,” tuturnya.

Yuni juga berharap Siber yang diadakan oleh ini, nantinya dapat menjadi bekal bagi anak-anak wilayah setempat agar mampu menjadi pribadi yang dekat dengan agamanya.

“Agar nantinya tumbuh menjadi pribadi yang utuh dengan mengajarkan akhlak dan Al-Qur’an serta pembelajaran agama Islam lainnya,” tambahnya.

Baca Juga:  Pasca Aksi Nasional 1104, Mahasiswa Banten Gelar Aksi Lokal 1304

Ketua Umum Himaja, M. Sanusi, juga berharap kegiatan Siber yang diadakan oleh pihaknya dapat menambah wawasan mengenai keislaman, dan menjadi motivasi bagi anak-anak untuk mengimplementasikannya dalam kehidupan.

“Diharapkan setelah mengikuti kegiatan Siber Himaja ini anak-anak bisa bertambah wawasannya dalam pemahaman mengenai keislaman, serta dapat diamalkan di dalam kehidupan sehari-hari,” tandasnya.

Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending