Kabar

Pengurus HMI Cabang Mataram Periode 2022-2023 Resmi Dilantik

Published

on

Mataram, suarahimpunan.com – Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam () Cabang Mataram periode 2022-2023 dengan tema ‘Ijtihad Kolaborasi sebagai Pelopor Membangun Masyarakat yang Rahmatan Lil Alamin’ resmi terlaksana.

Para pengurus baru dari Cabang Mataram diambil langsung sumpahnya oleh Ketua Umum Pengurus Besar , Affandi Ismail, di Aula Graha Bakti Praja NTB, Minggu (26/6/22).

Dalam sambutannya, Affandi Ismail menyampaikan bahwa kondisi saat ini sedang tidak baik-baik saja. mengalami permasalahan yang kompleks dan multi sektoral.

“Siapa lagi yang harus memberikan kontribusi pemikiran jalan keluar bagi bangsa ini kalau bukan kita sebagai kader-kader HMI, yang juga tentunya berkolaborasi dengan teman-teman OKP lainnya yang memiliki semangat juang yang sama seperti kader HMI,” ujar Affandi.

Baca Juga:  'Bingung Bersama' Dalam HUT Kabupaten Serang ke-495

Memandang dari tema yang diangkat oleh pengurus HMI Cabang Mataram di bawah kepemimpinan Tata Sapriadin, Affandi menuturkan bahwa tema tersebut dapat dimaknai sebagai kolaboratif integratif.

Menurutnya, tema tersebut pun diusung oleh PB HMI di masa kepemimpinannya. Kedua tema tersebut membawa semangat yang sama, yakni realisasi atas tujuan perjuangan dari HMI itu sendiri.

“Tujuan akhir dari perkaderan dan perjuangan HMI adalah mewujudkan tatanan masyarakat yang diridhoi oleh Allah SWT,” katanya.

Baca Juga:  Respon Sikap BEM Nusantara Banten, HMI MPO Unbaja Nilai Ada Main Mata

Ketua Umum HMI Cabang Mataram, Tata Sapriadin, menyampaikan bahwa HMI sebagai organisasi mahasiswa tidak terlepas dari seluruh elemen-elemen mahasiswa, dan bagaimana kinerja dari mahasiswa itu sendiri.

Dalam momentum pelantikan tersebut, ia mengatakan bahwa landasan Ayahanda Lafran Pane mendirikan HMI karena visi Keislaman dan Keindonesiaan menjadi representasi dan tanggung jawab dari kader Himpunan Mahasiswa Islam.

Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending