Kabar

Pengurus HMI MPO Tulang Bawang 2022-2023 Resmi Dilantik, Sekjend PB: Posisikan Diri dengan Lingkungan

Published

on

TULANG BAWANG, suarahimpunan.com – Pengurus Majelis Penyelamat Organisasi () Cabang Tulang Bawang periode 1443-1444 H (2022-2023 M) resmi dilantik pada Kamis (14/4).

Kegiatan yang mengusung tema ‘ Menjawab Tantangan Problematika Revolusi Industri 4.0 di Bumi Nengah Nyappur’ ini dilaksanakan di Komisariat Universitas Megou Pak Tulang Bawang (UMPTB).

Pengurus cabang dilantik langsung oleh Sekretaris Jendral Pengurus Besar (Sekjen PB) , Zunnur Roin. Turut hadir pula jajaran pengurus KAHMI Tulang Bawang, dan demisioner pengurus Cabang Tulang Bawang.

Agenda pelantikan yang diselenggarakan pada Ramadhan ini dirangkaikan dengan agenda silaturahmi sekaligus buka bersama.

Baca Juga:  Surati Perguruan Tinggi, KOHATI Gorontalo Desak Terapkan Permendikbud Penanganan Kekerasan Seksual

Dalam sambutannya, Zunnur Roin berpesan agar Cabang Tulang Bawang bisa menyesuaikan perkaderan dan perjuangan dengan kondisi wilayah setempat.

“Kawan-kawan HMI Cabang Tulang Bawang, harus mampu memposisikan dirinya dalam lingkungan aktivisme yang sesuai dengan kultur dan kondisi wilayah hari ini,” ujarnya.

Kata Zunnur, dalam konsep operasional HMI, perkaderan dan perjuangan di Tulang Bawang harus memiliki karakternya sendiri tanpa meninggalkan hal-hal prinsipil yang dianut HMI, atas dasar itulah pentingnya tujuan HMI dalam makna yang lebih serius.

Baca Juga:  YDMI dan Pemkot Tangerang Kolaborasi Bangun Pendidikan Inklusi

“Termasuk halnya menjalankan agenda perjuangan HMI, perlu menyiapkan konsep kemitraan kritis dan strategisnya dengan stakeholder demi kemaslahatan masyarakat,” paparnya.

Ia mengungkapkan tujuan HMI mengisyaratkan lahirnya individu yang berkualitas dan berpihak kepada keadilan.

“HMI Tulang Bawang adalah rumah perkaderan untuk melahirkan mahasiswa Islam yang tidak hanya bermanfaat untuk dirinya, tetapi juga untuk yang lain,” tegasnya.

Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending