Kabar

Peringati HUT ke-15 Kota Serang, HMI MPO Cabang Serang Gelar Perlombaan Satire

Published

on

 

SERANG, suarahimpunan.com – Ibukota Provinsi Banten, , genap berusia 15 tahun pada Rabu (10/8). Dalam gebyar yang ke-15 tahun, Majelis Penyelamat Organisasi () Cabang Serang melakukan aksi di Depan Kantor .

Rangkaian aksi yang dilakukan sejak pukul 09.00 WIB ini diisi dengan orasi, konser musik, perlombaan tarik tambang, perlombaan balap karung, dan juga bakaran.

Ketua Umum , Irkham Magfuri Jamas, mengatakan bahwa rangkaian perlombaan yang di gelar dalam aksi ini memiliki makna tersendiri yang mengarah pada sindiran.

“Pada momen ini kita gambarkan dengan suatu dagelan-dagelan, yang mana terlihat tarik tambang itu layaknya pemerintahan yang bercandaan dalam menyelenggarakan pemerintahan, dan balap karung yang menggambarkan kerja keras yang leye-leye,” ujarnya.

Baca Juga:  HGN 2021, HMI MPO Cabang Serang 'Tekan' Pemkot Terkait Kesejahteraan Guru Non PNS

Salah satu tuntutan yang dimuat adalah ditutupnya tempat hiburan malam (THM). Irkham menyebut bahwa maraknya THM di Kota Serang ini merusak citra Kota Serang yang terkenal religius.

“Hal ini kita sampaikan karena melihat situasi kondisi dan melihat fenomena yang ada di Kota Serang, yang mana masih bertebarannya tempat hiburan malam. Tempat hiburan malam ini merusak citra Kota Serang yang mendapat julukan 1000 kiai sejuta santri, kota yang religius. Yang kita yakini bahwa dalam ajaran-ajaran yang religi, tidak menghalalkan adanya prostitusi,” jelasnya.

Baca Juga:  Kadinkes Kota Serang Klarifikasi Soal Ogah Fogging karena Mahal

Irkham pun menekankan agar Pemkot Serang dapat mengarahkan tuna susila ke hal yang lebih baik, sebagai upaya penghapusan THM di Kota Serang.

Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 3 Halaman

Lagi Trending