Kabar

Perkenalkan Profesi PR, HM Humas UPN Veteran Yogyakarta Gelar ‘Humas Goes To School’

Published

on

Suarahimpunan.com – Himpunan Mahasiswa Hubungan Masyarakat () menggelar Humas Goes To School dengan mengusung tema ‘PRevolution: Let’s Get to Know About and Their Future’.

Agenda tersebut diadakan secara daring melalui Zoom Meeting pada Sabtu (9/4/2022). Tidak hanya sekadar memperkenalkan program studi (prodi) Humas, pelaksanaan webinar juga dilakukan sebagai sarana memberikan pemahaman mengenai masa depan seorang praktisi Public Relations ().

Dosen prodi Hubungan Masyarakat , Fauzul Haq, dalam mengawali sesi pemaparan materinya dalam memperkenalkan profesi Humas.

“Humas atau adalah fasilitator komunikasi antara organisasi dengan publiknya. Sehingga sebagai Humas memiliki kerjaan untuk memfasilitasi komunikasi, misalnya antara customer dengan perusahaan, agar citra perusahaan dapat tetap terjaga,” ungkapnya.

Baca Juga:  Sambut Puncak Munas, IKAKOM UPN Veteran Yogyakarta Gelar Webinar

Fauzul kemudian menambahkan bahwa saat menjadi Humas, akan ada dua peran yang biasanya dijalankan.

“Peran pertama adalah teknisi komunikasi, seperti menulis, fotografi, membuat dan mengedit video, hingga membuat konten. Dan peran kedua seorang Humas ialah sebagai manajer komunikasi yang bertugas untuk melakukan research, planning, implementing, monitoring, hingga evaluation program perusahaan,” tambahnya.

Ia juga memaparkan bahwa mahasiswa yang mengambil prodi Hubungan Masyarakat akan memiliki prospek kerja yang luas.

Baca Juga:  PB HMI MPO Dukung PNKN Ajukan Uji Formil UU IKN pada MK

“Dengan berbagai pelajaran yang didapatkan di , dalam penerapannya Humas memiliki prospek kerja yang luas. Bisa bekerja pada lingkup Government Public Relations, Entrepreneur, hingga Non-Profit Organization,” tutupnya.

Assistant Manager External Communication dan juga PR Prudential Indonesia, Rizki Ramdhani, tidak sekadar memperkenalkan terkait prospek kerja PR, ia juga turut memaparkan alasan mengapa PR sangat dibutuhkan.

Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending