Kabar

Persis Bekasi Kembali Gelar Shalat Ied di Lapangan Terbuka

Published

on

BEKASI, suarahimpunan.com– Ratusan jam'aah Pimpinan Daerah Persatuan Islam (PD Persis) yang berasal dari gabungan tiga Pimpinan Cabang (PC) Cikarang Utara, Sukatani, Karang Bahagia melaksanakan shalat Idul Fitri secara khidmat di kawasan LOTTE Grosir Cikarang, Senin (2/5).

Berdasarkan pantauan, para jama'ah mulai berdatangan sejak pukul 05.00 WIB dan langsung memenuhi shaf yang telah disediakan. Sekitar pukul 07:00 WIB, para jama'ah mulai menunaikan .

kali ini terasa istimewa, sebab sudah dua tahun ke belakang tidak diadakan secara berjamaah dikarenakan pandemi COVID-19.

Shalat Ied ditutup dengan ceramah yang disampaikan oleh Wahidin Abdurrahman selaku Khatib dengan membawakan tema ‘Kehidupan yang lebih berarti di dunia‘.

Baca Juga:  Tuntut SK Pencabutan Operasional PT SMS, Massa Aksi Dipukuli, Bupati Ogan Ilir Tutup Telinga

Ketua PD Persis Kab. Bekasi, Mumu Imamudin, mengatakan bahwa pelaksanaan shalat Ied ini pertama kali digelar di tempat berbeda dengan suasana pasca pelonggaran.

“Alhamdulillah tahun ini, telah mengggelar di tempat terbuka yang selama dua tahun belakang di tempat masing-masing masjid, dan tahun ini dilaksanakan sebagaimana sebelumnya,” ujarnya saat diwawancarai di usai shalat Ied.

Mumu pun mengakui bahwa jama'ah shalat pada kali ini jumlahnya lebih banyak daripada tahun sebelumnya.

“Dan pada tahun ini dilaksanakan di area parkir LOTTE Grosir Cikarang dengan jumlah yang relatif lebih banyak dengan tahun sebelumnya,” tambahnya.

Baca Juga:  Persentase Presidential Threshold Dinilai Cederai Demokrasi, PB HMI MPO Layangkan Gugatan pada MK

Ia pun berharap agar seluruh rangkaian amal ibadah yang dijalani selama mendapat ridhoi Allah SWT, serta pandemi covid-19 ini dapat berangsur pulih.

Mumu juga berharap umat Islam dapat dipertemukan lagi dengan berikutnya dengan keadaan sehat jasmani dan juga rohani.

“InsyaAllah kita dipertemukan kembali dengan tahun depan dalam keadaan sehat wal afiat,” tandasnya.

Sekitar pukul 08.00 WIB, jama'ah mulai membubarkan diri dan area parkir pun diwarnai dengan senyum bahagia para jama'ah.

(Ikmal Anshary)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Trending