Kabar

Protes Rapat Pakai Bahasa Daerah, Arteria Dahlan Dikecam Mahasiswa

Published

on

SERANG, suarahimpunan.com – Nama Arteria Dahlan sedang menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat karena pernyataannya yang dinilai mengundang kontroversi.

Permasalahan bermula ketika Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP itu, Arteria Dahlan, melayangkan protes kepada Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) yang menggunakan Bahasa Sunda.

Tak hanya itu saja, Arteria Dahlan juga meminta agar Kejaksaan Agung memecat Kejati karena menggunakan bahasa daerah dalam rapat.

Demisioner Plt. Wakil Presiden (Wapresma) Badan Eksekutif Mahsiswa (BEM) Universitas Banten Jaya (UNBAJA) periode 2021, Idan Wildan, pun mengecam pernyataan yang disampaikan oleh Arteria Dahlan.

Baca Juga:  Cigna Tutup Tahun 2021 Dengan Berbagi Tangan Palsu Dan Kampanye Tanya Kabar

“Kami sangat kecewa dengan statement Pak Arteria Dahlan. Mengapa dia sampai mengatakan bahasa sangat kasar seperti itu, seharusnya sebagai seorang anggota dewan harus bisa lebih memahami, lebih bisa menjaga kata-katanya atau statementnya,” ucap Idan Wildan.

Idan pun menegaskan bahwa pernyataan yang dilontarkan oleh Arteria Dahlan ini telah menyinggung Suku Sunda.

“Apa yang disampaikan Arteria Dahlan merupakan sikap arogansi berlebihan, menyulut kemarahan masyarakat Sunda dan berpotensi merusak persatuan dan kesatuan bangsa sebagai sikap rasis seorang wakil rakyat yang sangat melukai masyarakat Sunda,” tuturnya.

Baca Juga:  Tidak Bongkar THM karena IMB, HMI MPO Cabang Serang: Jangan Sampai Rakyat Turun Tangan
Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending