Kabar

Puting Beliung Hempas Puluhan Rumah di Lebak Banten

Published

on

LEBAK, suarahimpunan.com – Hujan deras disertai angin puting beliung mengguyur Desa Gunung kencana, Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak , kejadian tersebut terjadi pada Senin (9/5).

Kejadian ini berlangsung sekitar tujuh menit di awali hujan deras disertai petir kondisi di lapangan saat ini listrik padam,karena tertimpa pohon tumbang dan puing bangunan banyak berserakan di mana mana.

Bencana puting beliung tersebut menimbulkan satu korban jiwa tertimpa reruntuhan, selain itu kerusakan bangunan berupa rumah yang alami yaitu rusak ringan 83 unit, rusak berat 2 unit, rusak berat 2 unit, di mana terdiri dari 2 kampung yaitu kampung lebak siuh dan kampung dederan.

Salah satu Volunteer , Mohammad Fauzan Maula, mengaku prihatin dengan kejadian pasca bencana angin puting beliung, terlebih dengan keadaan rumah warga yang mengalami kerusakan.

Baca Juga:  Prihatin Moralitas Pendidikan Era Digital, HIMAJA Gelar RTL Dialog Pendidikan

“Melihat kondisi rumah ini saya sangat sedih karena banyak rumah warga yang rusak akibat terhempas angin kencang, sehingga banyak warga yang masih trauma akan kejadian tersebut dan dan harus mengungsi ke tempat aman,” Ucapnya.

Ia pun berharap semoga kejadian ini tidak terulang kembali, dan perlu adanya Kerjasama dengan setempat untuk segera bertindak membantu korban yang terkena dampak bencana.

Baca Juga:  Usai Menipu, Sarjana Gadungan Ejek Petani Bawang Merah

“Kami berharap semoga kejadian ini tidak terulang kembali, dan untuk warga terdampak selalu di berikan ketabahan, keikhlasan, semangat dalam menghadapi cobaan ini,” Tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending