Kabar

Ramadhan Produktif, HMI MPO Cabang Serang Gelar SPMS

Published

on

SERANG, suarahimpunan.com Majelis Penyelamat Organisasi ( MPO) Cabang Serang mengadakan Sekolah Pasar Modal Syariah (SPMS) yang diselenggarakan secara virtual melalui Google Meeting pada Rabu (16/4).

Acara SPMS ini menghadirkan dua pembicara yang kompeten di bidangnya, yakni Deri Yustria selaku Sharia Capital Market Spesialist, dan Haris Ainur Falah selaku Market Development Ipot Syariah.

Ketua Pelaksana SPMS, Ahmad Robiyana, mengatakan bahwa tujuan SPMS diadakan untuk mengajak teman-teman mahasiswa sekalian berinvestasi atau menanam saham dalam bentuk syariah.

“Tujuan adanya kegiatan spms ini ialah untuk mengajak teman-teman berinvestasi atau membuat guna untuk bekal nanti dimasa yg akan datang atau tabungan kita lah untuk masa depan. Kemudian untuk memberi pemahaman soal investasi supaya kita dijauhkan dengan investasi bodong,” ujarnya.

Setelah acara SPMS berlangsung, ia mengatakan bahwa acara ini sangat mengesankan karena pematerinya yang dapat menyampaikan materinya dengan santai dan mudah dimengerti.

Baca Juga:  Pengurus HMI MPO Tulang Bawang 2022-2023 Resmi Dilantik, Sekjend PB: Posisikan Diri dengan Lingkungan

“Acaranya luar biasa sekali karena ini kegiatan yang berkelanjutan, kemudian pematerinya juga sangat luar biasa, menyampaikan materinya santai dan bikin saya keinginan untuk bersaham atau berinvestasi syariah,” ungkapnya.

Ia juga berharap dengan diadakannya SPMS ini bisa memperkenalkan dunia pasar modal yang dikelola secara syariah.

“Pesan saya terhadap para peserta, semoga dengan adanya kegiatan SPMS ini, peserta dapat ilmu baru serta wawasan yang luas, sehingga yang tadinya tidak tahu menjadi tahu,” tuturnya.

Ketua MPO Cabang Serang, Irkham Magfuri Jamas, berharap SPMS ini dapat menjadi bekal menunjang kehidupan yang lebih baik agar tidak terjerumus pada investasi bodong.

“Semoga dengan adanya SPMS ini dapat meningkatkan literasi keuangan syariah yang baik bagi peserta SPMS. Sehingga dapat meminimalisir terjerumus pada investasi bodong. Kemudian diharapkan peserta dapat memiliki pengetahuan dan kemampuan kemapanan keuangan untuk menunjang hidup lebih baik di masa depan,” ujarnya.

Baca Juga:  Lagi! Tolak 3 Periode, Massa Aksi di Makassar Dapat Tindakan Represifitas Aparat

Irkham juga berharap dengan diadakannya SPMS ini dapat menjadi langkah awal untuk melakukan pergerakan nasional dalam menyebarluaskan keilmuan .

“Semangat Pak Derry dan Pak Haris luar biasa dalam memberikan pemahaman dan literasi finansial, itu sangat kita apresiasi. Ditambah lagi gerakan ini mendapat dukungan dari Direktur LEMI dan semoga dapat menjadi program LEMI skala nasional,” imbuhnya.

“Tak lain dan tak bukan untuk mencerdaskan dan memberikan kemampuan kecerdasan finansial pada lingkup . Sehingga terwujudnya tujuan , yakni terwujudnya tatanan masyarakat yang diridhoi Allah SWT,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending