Kabar

Resmi Dilantik, Ketua Kohati Mataram Ajak HMI-Wati Bantu Merdekakan Perempuan

Published

on

 

MATARAM, suarahimpunan.com – Pengurus () Cabang Mataram periode 2022-2023 resmi dilantik pada Minggu (26/6). Pengurus Kohati dilantik langsung oleh Ketua Umum Cabang Mataram, Tata Sapriadin, berlokasi di Aula Graha Bakti Praja NTB.

Pelantikan yang bertemakan ‘Ijtihad Kolaborasi sebagai Pelopor Membangun Masyarakat yang Rahmatan lil Alamin‘ dilangsungkan bersamaan dengan pelantikan Pengurus Cabang Mataram.

Ketua Umum HMI Cabang Mataram, Tata Sapriadin, dalam sambutannya mengungkapkan harapannya agar Pengurus HMI Cabang Mataram dapat berkolaborasi dengan sehingga bisa bersama-sama mewujudkan tujuan dari HMI.

Sementara itu, Ketua , Raihanil Jannah, mengungkapkan bahwa dalam perkembangannya, Kohati menjadi sebuah wadah aspirasi berkumpul para perempuan dalam menyelesaikan permasalah perempuan yang semakin beragam.

Baca Juga:  Sholat yang Tergesa-gesa Bolehkah?

“Kohati sendiri merupakan lembaga khusus yang didirikan oleh HMI karena beberapa faktor pada masa itu. Salah satu faktor yaitu karena kapasitas yang pada saat itu semakin banyak, permasalahan perempuan yang beragam dan kompleks sehingga butuh sebuah wadah yang bisa menampung dan mengolah aspirasi mereka,” ujarnya.

Selanjutnya Jannah juga mengungkapkan dari berbagai faktor yang ada, akhirnya HMI membentuk Kohati yang merupakan salah satu bentuk kepedulian HMI terhadap permasalahan yang dihadapi oleh para .

Baca Juga:  Kornas Kohati dan Kohati Makassar Kolaborasi Gelar Penataran dan SIM Tingkat Nasional

“(Dari faktor yang ada-RED) Sehingga HMI mendirikan lembaga khusus kohati pada tgl 17 September 1966 dan ini juga sebagai bentuk kepedulian HMI terhadap perempuan, terhadap Permasalahan-permasalahan perempuan,” ungkapnya

Ia pun menambahkan, bahwa dalam islam sendiri tidak ada pembedaan perlakuan terhadap laki-laki ataupun perempuan dari segi pendidikan.

Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 3 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending