Kabar

Resmi Dilantik, PC IMM Bantul Siap Perkokoh Konsepsi Ijtihad Gerakan Tajdid

Published

on

 

Suarahimpunan.com – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa (PC ) Kabupaten Bantul resmi dilantik pada Sabtu (24/6). langsung dipimpin oleh Pimpinan Daerah (PD) Bantul, Sumaryono.

ini turut dihadiri oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah DIY , Akmal Ahsan Tahir, Pembina Bantul, Bambang Wahyu Nugroho, dan Ketua Umum PC IMM Bantul pertama, Baharuddin Rohim. Kegiatan ini sekaligus dirangkaikan dengan Studium Generale.

Dilihat sejak didirikannya, periode 2022-2023 saat ini adalah periode ketiga bagi PC IMM Kabupaten Bantul. Dan saat ini dinahkodai oleh Akbar Tanjung.

ini mengusung tema ‘Revitalisasi Ijtihad Gerakan Tajdid sebagai Upaya Mewujudkan IMM Bantul Berkemajuan‘ yang merupakan blue print PC IMM Bantul. Tema ini diangkat sebagai usaha sungguh-sungguh untuk memperkuat kembali konsepsi tajdid yang diusung oleh sejak pendiriannya.

Baca Juga:  Kinerja DPM Unbaja Dikritik, Tak Indahkan Etika Berkritik

Ketua Umum PC IMM Bantul periode 2022-2023, Akbar Tanjung, menyatakan bahwa tema yang diangkat pada pelantikan ini merupakan daya tawar dari IMM untuk terbentuknya masyarakat ilmu.

“Ijtihad gerakan tajdid yang diusung merupakan daya tawar atas perubahan zaman yang begitu cepat. IMM sendiri sebagaimana awal didirikannya, sangat bersungguh-sungguh melakukan berbagai pembaharuan dalam dunia kemahasiswaan yang berangkat dari kultur akademis kampus. Kehadiran IMM tentunya harus menjadi support system bagi proyek masa depan Muhammadiyah, yaitu terbentuknya masyarakat ilmu,” ujarnya.

Baca Juga:  PDJ Nasional Resmi Dibuka, Gerbang Awal Bentuk Insan Pers Berintegritas

“Tentu saja, tajdid atau pembaharuan yang dimaksud memiliki ciri khas yang moderat. Tajdid bukan hanya bertujuan untuk membumikan ajaran Islam di tengah-tengah masyarakat, tetapi juga bertujuan untuk membentuk keilmuan yang inklusif di tengah ramainya isu-isu radikalisme dan disintegrasi kebangsaan. Maka dari itu, problematika kebangsaan juga diusung sebagai proyek satu periode ke depan oleh PC IMM Bantul,” tambahnya.

Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 3 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending