Kabar

Sambut Puncak Munas, IKAKOM UPN Veteran Yogyakarta Gelar Webinar

Published

on

Suarahimpunan.com – Dalam rangka menyambut kegiatan puncak Musyawarah Nasional . dan berkolaborasi menyelenggarakan webinar pada Rabu (2/3/2022).

Webinar yang mengusung tema ‘Seeing the Importance Role of from Professionals Perspective’ ini bertujuan untuk memberikan gambaran nyata pada mahasiswa tentang dunia kerja.

Kepala Humas Universitas Bhayangkara, Fitria Widiyani Roosinda, dalam pemaparannya menuturkan bahwa sebagai seorang public relations () haruslah mampu beradaptasi dengan cepat.

“Menjadi seorang public relations tentu harus mampu melakukan adaptasi, terlebih pada era norma baru ini. Ia harus dapat berubah dan beralih dari manual ke digital agar tetap bisa mempertahankan eksistensinya,” ujarnya.

Baca Juga:  Resmi Dilantik, Sekjend PB HMI: Tonggak Aktivisme Kepulauan Meranti di Tangan HMI

Ia juga menjelaskan terkait pentingnya peran PR, sehingga ada berbagai kriteria yang sebaiknya dapat dipenuhi. Di antaranya, untuk menjadi seorang PR maka harus berkompeten, memahami digital dan tren global, berintegritas, humble, faster, dan mampu berkolaborasi.

“Namun, ini hanya sebuah rumus saja. Pada praktiknya akan tergantung bagaimana cara kita dalam mengaplikasikannya di kehidupan sehari-hari sebagai seorang PR,” tuturnya.

Dia akhir pemaparannya, ia memberikan pernyataan sebagai pengingat bagi peserta bahwa untuk menjadi seorang PR yang baik, maka harus ‘trust, but verify'>.

Baca Juga:  UU IKN Disahkan, Kornas LBHMI: Ancaman Bagi Masyarakat Adat

“Untuk menjadi seorang PR yang baik, kita harus percaya tetapi tetap mencari dan melakukan verifikasi. Sebab kesalahan yang buta, bisa disalahgunakan,” tegasnya.

Marketing Communication Royal Ambarukmo, Maria Perwitasari, sebagai pembicara kedua menerangkan tentang digital marketing dan juga .

Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending