Kabar

Sambut Ramadhan, HMI MPO Komisariat Unbaja ‘Gerebek Uwong Ngelih’

Published

on

SERANG, suarahimpunan.com – Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi () Komisariat Unbaja menggelar aksi sosial dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H.

Kegiatan bertajuk ‘Gerebek Uwong Ngelih’ itu berbentuk penyaluran bantuan kepada masyarakat, yang berlangsung selama tiga hari tiga malam, di sejumlah titik di .

Dalam kegiatan itu, Unbaja membagikan paket sembako untuk membantu meringankan perekonomian masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Ketua Umum Komisariat Unbaja, Rifqi Fatahilah, mengatakan bahwa aksi sosial Gerebek Uwong Ngelih ini menyasar warga rentan ekonomi yang ada di , dengan harapan dapat membangkitkan semangat juang masyarakat.

Baca Juga:  Peringati Milad, Kohati Serang Raya Gelar Penataran & SIM

“Kami bergerak karena banyak masyarakat yang mengeluh akan pandemi Covid-19 yang membuat masyarakat mengalami penurunan ekonomi sampai saat ini. Kebutuhan pangan sangat dibutuhkan mengingat sebentar lagi menginjak bulan Ramadhan yang mengakibatkan bahan pokok serba mahal,” ucapnya.

Rifki mengatakan, berdasarkan data BPS , pada tahun 2020 sekitar 36 ribu warga yang berada di bawah garis kemiskinan. Sedangkan pada 2021 mengalami peningkatan menjadi 42 ribu, sehingga membuat dinilai masuk ke dalam darurat ekonomi.

Baca Juga:  Sukses Gelar Basic Training, Ketuplak: Semoga Amanah Berhimpun

Ia juga berharap, dengan adanya kegiatan Gerebek Uwong Ngelih ini, dapat memberikan manfaat untuk masyarakat, serta menjadi agenda bulanan sehingga menimbulkan efek domino bagi organisasi atau lembaga lain yang ada di Kota Serang.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan, Romli mengungkap sangat mengapresiasi aksi sosial ini, dan sudah memberikan sebagian rizkinya.

Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending