Kabar

Serami, Tebar Kebaikan Ramadan Versi PKh dan Imadiklus Untirta

Published

on

Foto penyerahan tongkat tunanetra secara simbolis

Suarahimpunan.com – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Khusus (Hima PKh) bersama Ikatan Mahasiswa Luar Sekolah (Imadiklus) sukses memeriahkan Bulan Ramadhan dengan menggelar acara Semarak Ramadhan Masa Kini (Serami), pada Kamis (21/4) di Gedung Aula Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) .

Dengan mengusung tema “Menguatkan Keimanan dan Solidaritas di Tengah Endemi” kegiatan ini diikuti oleh puluhan anak yatim dan teman-teman organisasi kemasyarakatan tunanetra yaitu Persatuan Tunanetra (Pertuni) dan Kota Cilegon.

Ketua Pelaksana kegiatan, Fajar Harits, mengatakan bahwa seluruh rangkaian kegiatan Serami ini bertujuan menyemarakkan bulan suci ramadan dan untuk menemukan kembali fitrah manusia.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyemarakkan bulan suci ramadan
dengan kegiatan yang bermanfaat untuk mendekatkan dan menemukan
kembali fitrah manusia,” ucapnya.

Baca Juga:  Bocah Cerebral Palsy di Kota Serang Butuh Kursi Roda, Ayo Bantu!

Ia berharap, melalui kegiatan Serami di Bulan Ramadhan ini semua kalangan masyarakat dapat merasakan keberkahannya. Selain itu, menurutnya kegiatan ini juga mampu menjaga silaturahmi, khususnya keluarga besar mahasiswa (KBM) jurusan .

“Ramadhan ini diharapkan dapat merasakan keberkahan serta perubahandalam diri untuk menjadi umat
yang lebih baik dari sebelumnya, serta menjaga tali silaturahmi khususnya keluarga besar pendidikan
khusus,” ujarnya.

Baca Juga:  Dinamika Politik Perempuan, Wakil Ketua DPRD: Jangan Takut Terjun ke Politik

Di samping itu, Ketua Hima , Nedi Saputra, mengaku bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan setiap tahun, dan kali ini tujuannya adalah untuk mejalin silaturahmi dan sebagai wujud kepedulian himpunan dengan masyarakat sekitar.

“Sekitar 40 anak yatim dan dari ormas juga hadir memeriahkan acara ini, dan tujuannya jelas untuk menjalin silaturahmi dan mitra kerja antara Hima PKh dengan Imadiklus, dan juga dan Cilegon,” terangnya.

Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending