Kabar

Sibuk Perkara Kongres, Kader HMI MPO Cabang Medan Nilai Pengurus Cabang Lupa dengan Progres

Published

on

 

Suarahimpunan.com – Kader Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi () Cabang Medan menilai kepengurusan cabang yang baru dilantik di Asrama Haji Medan pada Sabtu (27/8) lalu lupa akan progresnya.

Pernyataan ini disampaikan oleh Kader Komisariat Umsu, Bayu Arnanda. Ia menilai bahwa pasca-dilantik pada Agustus lalu, pengurus cabang di bawah komando Rizky Fadilla Hasibuan sibuk berkonflik dengan pengurus PB terkait pelaksanaan Kongres.

“Terhitung sejak dilantiknya Ketua Umum Rizky Fadilla Hasibuan sampai dengan saat ini, belum ada progres yang dilakukan, akan tetapi Pengurus MPO Cabang Medan malah sibuk berkonflik dengan terkait Kongres. Sibuk Kongres, lupa dengan progres,” ujarnya melalui pesan tertulis WhatsApp pada Senin (17/10).

Bayu juga menjelaskan bahwa pengurus cabang tidak konsisten dalam melakukan pengembangan komisariat-komisariat yang ada.

Baca Juga:  LMND dan HMI MPO Kecam Represifitas dan Brutalitas Aparat

“Pengurus MPO Cabang Medan tidak konsisten dalam mengembangkan komisariat-komisariat yang ada di Medan. Hal ini dikarenakan pengurus MPO Cabang Medan juga merupakan pengurus Komisariat. Tentu ini terjadi karena Ketua Umum tidak faham konstitusi atau bahkan paham namun sengaja dilanggar,” jelasnya.

Bayu juga menilai bahwa kepengurusan cabang saat ini justru membuat konflik antarkomisariat semakin memanas.

Baca Juga:  Ramai Isu BBM, Aliansi Poros Pelajar DIY juga Soroti Isu Pendidikan Nasional

“Di bawah kepemimpinan Rizky Fadilla Hasibuan membuat jurang konflik antarkomisariat semakin lebar. Selain itu kegiatan yang diadakan HMI Cabang Medan lebih bersifat simbolik dan formalistik dari pada substansial. Bahkan dalam beberapa momentum, Ketua Umum HMI Cabang Medan, Rizky Fadilla Hasibuan memanfaatkan organisasi untuk kepentingan pribadi dan kelompoknya, ini sungguh sangat miris,” katanya.

Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Lagi Trending