Kabar

Sukses Gelar Konfercab ke-XIII, HMI MPO Cabang Serang Resmi Miliki Nakhoda Baru

Published

on

SERANG, suarahimpunan.com – () Cabang Serang telah melaksanakan (Konfercab) ke-XIII pada Sabtu (18/3) hingga Minggu (19/3) di Yayasan Nur Solihin, Cilegon.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Aktualisasi Perjuangan , Ikhtiar Kolektif Berkelanjutan Membangun Masyarakat Madani’ ini dihadiri tujuh komisariat se-Cabang Serang.

Sebelumnya, saat sidang pleno IV tentang pemilihan Formatur, dihasilkan dua nama terpilih sebagai calon Formatur. Keduanya yaitu Ega Mahendra yang merupakan demisioner Sekretaris Umum Cabang Serang dan Hafiz Nur Arifin dari Komisariat UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Dalam Konfercab ke-XIII tersebut, sempat terjadi perdebatan yang cukup panjang. Setelah mempertimbangkan segala hal, dua nama terpilih berinisiatif dan sepakat untuk melakukan rekonsiliasi dengan mendeklarasikan Ega Mahendra sebagai Formatur dan Hafiz Nur Arifin sebagai Mide Formatur.

Baca Juga:  Rumah Restorative Justice Pertama Itu Ada di Desa Sanding-Kabupaten Serang

Dalam forum Konferensi ke-XIII tersebut dihasilkan putusan dan ketetapan bahwa Sekretaris Umum periode 2022-2023 yang sebelumnya telah menjadi demisioner, resmi terpilih menjadi Formatur Ketua Umum periode 2023-2024 dan Sekretaris Umum Komisariat UIN SMH Banten periode 2022-2023 yang telah lengser terpilih sebagai Mide Formatur secara rekonsiliasi.

Formatur terpilih MPO Cabang Serang, Ega Mahendra, yang merupakan mahasiswa jurusan Pendidikan Vokasional Teknik Mesin (PVTM) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa () mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader MPO Cabang Serang yang telah mengamanahkan kepemimpinan kepadanya menggantikan Ketua Umum sebelumnya, Irkham Magfuri Jamas.

Baca Juga:  To Be Influencer = Be Leader

“Dengan amanah yang saya emban ini, semoga saya bisa menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Karena ini adalah pengabdian saya kepada HMI MPO Cabang Serang, untuk melanjutkan estafet kepemimpinan. Dan saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader HMI MPO Cabang Serang yang telah mengamanahkan kepemimpinan kepada saya,” ujarnya.

Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Lagi Trending