Kabar

Surat Cinta untuk Konfercab ke-13 HMI MPO Cabang Serang

Published

on

SERANG, suarahimpunan.com Cabang Serang akan melaksanakan yang Ke-13. Dalam Konstitusi , dijelaskan bahwa Konferensi merupakan struktur kekuasaan tertinggi pada tingkatan cabang. Tentunya agenda ini merupakan suatu hal yang sangat wajib untuk menentukan arah dan tujuan organisasi pada tingkat Cabang.

Konstitusi mengatakan bahwa diadakannya konferensi tentunya memiliki maksud dan tujuan, antara lain:

  1. Menilai pertanggungjawaban Pengurus Cabang.
  2. Menentukan Garis Besar Haluan Kerja pengurus Cabang.
  3. Memilih Ketua Umum HMI yang merangkap sebagai Formatur.
  4. Memilih 4 (empat) Mide Formatur yang bertugas membantu Formatur dalam pembentukan struktur kepengurusan. Mide Formatur akan bubar dengan sendirinya saat Pengurus yang dibentuk dilantik.
  5. Menunjuk Majelis Syuro Organisasi atas usulan Komisariat jika diperlukan. Pada Konferensi, komisariat-komisariat cukup menunjuk 3 nama calon dan konferensi menetapkan maksimal 7 orang bersuara terbesar menjadi bagian dari MSO.
  6. Anggota MSO yang dipilh menjadi Pengurus Cabang harus diganti oleh Koordinator MSO atas persetujuan anggota MSO lainnya.
  7. Melakukan proses banding atas keputusan cabang dalam memecat anggotanya.
  8. Menentukan agenda-agenda organisasi yang lainnya.

Tentunya dalam point ke-1 tertuang jelas bahwa tujuan diadakannya konferensi adalah menilai pertanggungjawaban pengurus cabang, artinya pada agenda kali ini teman-teman pengurus Cabang Serang 2022-2023. Sejujurnya penulis tidak terlalu tahu apa saja yang menjadi GBHK Pengurus Cabang pada periode ini, karna saya tidak menghadiri konferensi pada saat itu.

Seperti peribahasa tak ada gading yang tak retak, begitu pula kepengurusan Cabang Serang 2022-2023. Sebagai kader yang mulai berikrar sebagai anggota HMI pada kepengurusan cabang periode sebelumnya, penulis melihat adanya penurunan kinerja di kepengurusan cabang pada periode ini. Ada beberapa alasan penting mengapa saya menilai adanya penurunan kinerja pada periode ini. Secara garis besar saya menilai kepengurusan ini dari status dan identitas HMI sendiri yang merupakan sebuah organisasi perkaderan dan perjuangan.

Baca Juga:  Konfercab ke-IX Usai, HMI Tangerang Raya Resmi Estafet Kepemimpinan
Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 4 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending