Kabar

Surat Dinilai Tidak Sah, HMI MPO Cabang Bogor Layangkan Surat Pernyataan Sikap ke Sekjend

Published

on

Suarahimpunan.com – Himpunan Mahasiswa Majelis Penyelamat Organisasi () Cabang Bogor mengeluarkan surat pernyataan sikap yang ditujukan kepada Sekretaris Jenderal (Sekjend) PB , Zunnur Roin.

Surat pernyataan sikap bernomor 111/A/SEK/07/1444 tersebut dilatar belakangi oleh beredarnya surat nomor 504/A/SEK/06/1444 perihal penjelas hasil Rapat Pleno PB pada tanggal 11 Januari 2023 M, dan surat bernomor 01/A/PKU/06/1444 perihal pemberitahuan yang dikeluarkan pada tanggal 10 Januari 2023 M. Kedua surat ini dinilai tidak memenuhi syarat secara administrasi dan prosedural dalam penetapan Pejabat Ketua Umum.

Pejabat Ketua Umum , Yogi Mulyana, mengungkap bahwa terdapat kekeliruan dalam kedua surat tersebut. Pihaknya pun menyayangkan sikap Sekjend PB yang lambat dalam menyikapi hal tersebut.

“Pengurus Cabang Bogor menilai bahwa terdapat kekeliruan pada kedua surat di atas karena disebabkan oleh fungsionaris PB yang mengalami gejala delirium sehingga menimbulkan polemik akan ketidakpastian struktur kepemimpinan pusat dan ,” ujarnya.

Baca Juga:  Apa Kabar Suara Anak Muda Harapan Bangsa?

“Pengurus HMI Cabang Bogor menyayangkan akan sikap Sekretaris Jenderal yang lambat dan keliru dalam mengambil langkah melalui keputusan-keputusan strategis guna membenahi kondisi internal PB HMI,” imbuhnya.

Yogi juga menuturkan bahwa pihaknya menilai bahwa surat bernomor 504/A/SEK/06/1444 perihal Penjelas Hasil Rapat Pleno PB HMI pada tanggal 11
Januari 2023 M dinyatakan tidak sah. Surat tersebut merupakan surat tanggapan dalam merespon skorsing terhadap Affandi Ismail oleh HMI Cabang Makassar yang ditandatangani oleh Affandi Ismail dan Sekretaris Jenderal PB HMI. Surat ini dikatakan tidak sah karena status Affandi Ismail yang mendapat skorsing dari cabang asal.

Baca Juga:  Milad ke-56, Kornas KOHATI Adakan Dialog Publik
Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 3 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending