Kabar

Tak Sepakat Hasil Pleno 3, Sejumlah Cabang di Jabagbar Nyatakan Mosi Tidak Percaya

Published

on

MANADO, suarahimpunan.com – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (PB ) dalam menetapkan Cabang Aceh Timur sebagai tuan rumah Kongres ke-33.

Pembacaan hasil putusan sidang ini dilaksanakan pada Jum’at (10/6) di Asrama Haji Tuminting Manado. Hasil putusan sidang ini mendapat gugatan dari berbagai pihak.

Ketua Umum Cabang Jakarta Selatan, Redza Sutiara Akbar, menilai bahwa putusan sidang PB terkait penetapan tuan rumah Kongres ke-33 ini tidak adil dan bijaksana.

“Menurut saya putusan terkait tuan rumah Kongres ini jauh dari kata adil dan bijaksana, karena cabang-cabang sudah rapat pada malam hari bagaimana penentuan indikator-indikator, sudah jelas bagaimana indikator-indikator yang terjadi di dua cabang, Cabang Jakarta Selatan dan Cabang Aceh Timur,” ungkapnya.

Baca Juga:  Refleksi HUT Banten ke-21, Aktivis Mahasiswa Kembali Diseret Paksa

Redza pun dengan tegas menyampaikan bahwa pihaknya menyatakan pada terkait putusan tuan rumah Kongres.

“Menurut saya PB HMI hari ini sudah tidak adil dalam memutuskan penentuan tuan rumah dan sudah tidak objektif dan hari ini Cabang Jakarta Selatan menyatakan dengan penentuan tuan rumah Kongres ke-33,” ujarnya.

Ketua Badan Koordinasi Jawa Bagian Barat ( Jabagbar), Aceng Hakiki, mengatakan bahwa PB harus meninjau kembali terkait putusannya mengenai tuan rumah Kongres. Pasalnya, menurutnya dalam rapat pimpinan cabang telah ditetapkan indikator ideal yang menjadi penilaian objektif untuk menjadi tuan rumah Kongres.

Baca Juga:  Saldo JHT Cair Usia 56 Tahun, PB HMI MPO: JHT adalah Hak Pekerja

“Untuk penentuan tuan rumah Kongres ini, kiranya PB HMI patut mempertimbangkan kembali karena berdasarkan hasil rekomendasi cabang-cabang itu ada delapan indikator, tinggal dievaluasi apakah sudah sesuai dengan indikator itu atau hanya persoalan perasaan saja atau kebijaksanaan,” ungkapnya.

Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending