Kabar

Tak Terima Ditangkap di Tempat Hiburan, Pelajar Bentak Kepala Dinas Pendidikan

Published

on

, suarahimpunan.com sederajat sebanyak 19 orang Diamankan oleh Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar di sejumlah tempat di taman kota, tempat permainan biliar dan kafe, Rabu (16/2/2022).

Mereka digiring untuk menjalani swab test  dan berlanjut dengan pembinaan.

Dilansir dari tribun-Medan.com, seorang pelajar laki-laki justru memberi jawaban yang terkesan membentak saat ditanyai Rosmayana Marpaung.

“Siapa yang nyuruh kamu di sekolah,” tanya Rosmayana kepada pelajar tersebut.

“Gurunya Bu,” jawab pelajar dengan nada membentak beralasan ke sekolah karena ada ujian.

Baca Juga:  'Bingung Bersama' Dalam HUT Kabupaten Serang ke-495

Sempat terjadi cekcok Pelajar dengan Kadis Pendidikan tersebut dan akhirnya terdiam setelah Rosmayana menanyakannya kenapa pada jam pelajaran, yang seharusnya ia belajar dari rumah secara daring, malah ditemukan di tempat permainan biliar.

Bahkan bukan itu saja Pegawai Dinas lainnya juga sempat dibikin kesal lantaran pelajar itu melawan saat ditanyai, Sekaligus membentak kepala dinas yang notabenenya orangtua saat di sekolah.

Berkaitan dengan hal tersebut, Rosmayana menjelaskan bahwa program razia ini, mereka melakukan patroli dua gelombang. Gelombang pertama berhasil mengamankan 5 pelajar, dan gelombang kedua 19 pelajar.

Baca Juga:  Perlakuan Hukum Abu Janda dengan Habib Bahar Berbeda, Ketum PB HMI MPO: Tuhan Akan Mengadili Kalian

“Saat ini pemberlakuan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) 100 persen (Daring) untuk SMA, SMK dan SLB. Tapi kami selaku dunia pendidikan di Kota Pematangsiantar ini yang tetap melakukan patroli sekolah. Siapapun itu anak sekolah atau pun murid yang keluyuran di luar sekolah kami akan tetap melakukan tindakan sesuai dengan tanggung jawab kami,” ucapnya.

Ia juga menegaskan menjamin razia yang dilakukan tidak pandang bulu, dan tetap akan melakukan razia ataupun melakukan patroli ketika melihat ada siswa yang berkeliaran tidak di tempat semestinya.

Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending