Kabar

Tuntut Kesejahteraan Guru Honorer, HMI MPO Serbu Dindikbud Kota Serang

Published

on

 

SERANG, suarahimpunan.com – Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi () Cabang Serang menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) , pada Jum’at (24/6).

Ketua Umum , Irkham Magfuri Jamas, mengatakan bahwa Pemerintah belum mengoptimalkan anggaran untuk mensejahterakan .

“APBD Kota Serang sekitar Rp1,4 triliun, tapi honor guru non PNS atau honorer di Kota Serang hanya sekitar Rp250 ribu, di Kota Serang ini tidak baik-baik saja. Tidak ada itikad baik dari untuk memberikan kesejahteraan kepada ,” ujarnya dalam orasi.

Menurut pendapat massa aksi, peran guru sangat penting dalam membangun sumber daya manusia (SDM).

Baca Juga:  Kawal Penyusunan APBD Kota Serang, HMI MPO Gelar Yasinan dan Tahlil

“Tanpa peran seorang guru, bagaimana nasib generasi muda? Jika tidak ada seorang pendidik, maka generasi muda seperti hewan ternak,” ujarnya.

Dilanjut oleh orator lainnya yang juga merupakan mahasiswa FKIP, Ryan, mengatakan bahwa kesejahteraan guru honorer di Kota Serang masih jauh di bawah rata-rata.

“Kesejahteraan guru honorer jauh dari kata layak. Besaran honor guru di Kota Serang jauh dari kata kecukupan, dengan puisi pujian untuk jasa-jasa guru yang tak sebanding dengan harga yang telah diberi. Bagaimana guru honor fokus mendidik generasi muda, kalau honornya hanya sebatas Rp250 ribu per bulan, yang tidak bisa mencukupi kebutuhannya,” terangnya.

Baca Juga:  PLN Jamin Tak Ada Krisis Batu Bara Untuk Pembangkit Listrik Hingga Akhir Tahun

Usai orasi dilakukan, mahasiswa diijinkan untuk menemui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang, Alpedi. Alpedi menuturkan bahwa akan berupaya meningkatkan kesejahteraan guru honorer dengan menaikan kadedeh guru non PNS Kota Serang.

Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Lagi Trending