Kabar

World Book Day, Aktivis HMI Cabang Yogyakarta Terbitkan Buku

Published

on

Suarahimpunan.com – Meriahkan atau yang diperingati setiap tanggal 23 April, aktivis Himpunan Islam () Cabang Yogyakarta menerbitkan buku.

Buku berjudul ‘‘ yang ditulis oleh Mu’min Boli bersama rekannya, , diterbitkan oleh penerbit Kreasi Total Media milik salah satu Dosen Hukum Tata Negara Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta yang juga merupakan alumni HMI, .

Penulis buku, Mu’min Boli, mengaku bahwa buku ini merupakan kumpulan catatan kritisnya secara kolektif bersama rekannya, , dalam menyikapi berbagai fenomena politik selama berproses di HMI.

”Awalnya terbersit rasa ragu untuk membukukannya, tetapi karena melihat gersangnya diskursus kritis di kalangan dalam melihat realitas politik, maka terpaksalah kami merilis buku ini,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pleno III Selesai, HMI MPO Cabang Serang Siap Estafet Kepemimpinan

Mu’min juga berharap gagasan yang dituangkan oleh dirinya dan rekannya dalam buku tersebut dapat menjadi acuan sekaligus pemantik semangat bagi kalangan .

“Dengan harapan muatan gagasan dalam buku ini bisa menjadi referensi bagi kalangan gerakan mahasiswa untuk tetap konsisten dalam melakukan gerakan pembaharuan sosial kemasyarakatan,” ujarnya.

Dosen pemilik percetakan yang juga merupakan alumni HMI, Sobirin Malian, yang turut memberi pengantar dalam buku tersebut mengakui bahwa buku tersebut penuh dengan idealisme.

Baca Juga:  Refleksi Sumpah Pemuda Ke-91 : Antara Pemuda Harapan, dan Pemuda Pengangguran

”Adalah sebuah kehormatan bagi saya memberi pengantar buku yang ditulis oleh dua anak muda Mu’min dan Mahmud yang penuh idealisme,” tuturnya.

Sobirin juga mengakui bahwa buku yang diterbitkan tersebut merupakan bentuk kegelisahan penulis sebagai mahasiswa melihat kondisi Indonesia saat ini.

Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending