Kisah Inspiratif

Wanita Tangguh Prajurit Muslimah Sahabat Nabi: Ummu Ummarah

Published

on

Setelah selesai dan dimenangkan oleh pasukan muslim, orang kafir marah dan ingin membalaskan dendamnya kembali. Pada saat itu terjadilah perang ke dua yakni yang dinamakan . Mengapa dikatakan ? Karena pada saat itu pertempuran itu terjadi didekat Bukit Uhud.

Mulanya ada pasukan nabi yang berkhianat, pasukan pemanah muslim yang dimana ditempatkan tetap berada di posisi kaki Bukit Uhud di bagian barat, seketika mereka turun dan meninggalkan posisi strategi yang telah ditetapkan nabi, hanya untuk mengambil harta rampasan perang.

Baca Juga:  Tuntut SK Pencabutan Operasional PT SMS, Massa Aksi Dipukuli, Bupati Ogan Ilir Tutup Telinga

Sehingga kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh kaum Quraisy dengan menyerang dan melawan arah lewat belakang hingga menewaskan sebagian kaum muslimin. Kemudian kaum Quraisy segera mencari keberadaan nabi untuk membunuhnya, kaum muslimin bergegas melindungi nabi dengan salah satunya yang dilakukan oleh Nusaibah binti Ka’ab.

Pada saat kejadian, Rasulullah berada berdiri ditengah puncak Uhud, para pasukan musuh tengah mendekat ke arah Rasulullah untuk menghabisi beliau. Nusaibah yang melihat kejadian tersebut bergegas melindungi nabi dengan mengibaskan pedangnya kepada musuh untuk menghalangi panah yang diluncurkan oleh para musuh agar tidak sampai kepada nabi.

Baca Juga:  Wajah Kontestasi Pileg Barru : Dugaan Ijazah Palsu VS Perebutan Ketua DPRD

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending