Literatur

15 Cara yang Bisa Kamu Pakai untuk Menolak Ajakan Orang

Published

on

Oleh: Kanda Arjuna Tri Fikri Firmansyah, MPO Komisariat Untirta Ciwaru Siapa diantara kalian yang takut orang karena engga enakan atau takut mengecewakan? Bang gua mau nolak, tapi takut dia marah. Menolak sesuatu itu bukan hal yang jahat kok, kita juga punya hak untuk memilih. Dan memang menolak juga perlu keberanian, nih gue kasih ide gimana cara ngomongnya yaa… Berikut kalimat yang bisa kalian gunakan untuk orang:
  1. “Wah keren tuh idenya, tapi menurut gue sebaiknya …”
  2. “Gue bisa aja sih, cuma lagi gak mau, baru aja minggu lalu ke sana.”
  3. “Eh gue kira naik mobil, ternyata naik pesawat ya, sorry deh gajadi takut mabok.”
  4. “Sorry besok gabisa dateng, sekarang masih di luar kota.”
  5. “Kayanya tunda dulu deh perginya, takut kenapa-napa.”
  6. “Hmm maaf takut gak terkejar nih, banyak deadline soalnya. Tapi mau gak gue rekomendasiin ke temen?”
  7. “Kayaknya gak dulu deh, sekarang bukan waktu yang pas nih.”
  8. “Duh maaf gak bisa, takut gak bisa penuhin janji soalnya tugas padet.”
  9. “Maaf gue gak ngerokok, tapi silakan kalo mau ngerokok.”
  10. “Makasih ya infonya, tapi mungkin lain kali aja.”
  11. “Maaf gak dulu, makasih ya, tapi kayanya asik tuh.”
  12. “Gue pengen banget sih, tapi maaf lagi gak bisa nih.”
  13. ” Maaf, gue pikir-pikir dulu ya , nanti gue kabarin “
  14. ” Maaf nanti aja ya, ada yang mau gue selesain dulu.”
  15. “Makasih ya tawarannya, tapi maaf gue ada janji lain.”
Baca Juga:  Ada Udang di Balik Bakwan

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending