Literatur

16 Hari Hafal Juz 30? Pasti Bisa Dong

Published

on

Oleh: Yunda Saputri Kader Komisariat Untirta Ciwaru Kadang iri atau insecure sama anak kecil yang punya hafalan banyak ga sih? Kalau insecure, Alhamdulillah artinya ﷲ masih menanamkan kecintaan dalam diri kita terhadap Al-Qur’an. Siapa sih yang ga mau jadi hafizh atau hafizah Qur’an? Siapa sih yang ga mau memberikan hadiah mahkota kehormatan ke orang tuanya di akhirat nanti? Tapi mau sampai kapan, kita selalu insecure tapi ga ada usaha buat menambah hafalan? Mau sampai kapan, mimpi kita terus berhenti di persimpangan kata ‘keinginan’?
Baca Juga:  Pleno III Selesai, HMI MPO Cabang Serang Siap Estafet Kepemimpinan
Ga mungkin kita punya hafalan kalau kita masih sibuk scroll beranda sosmed hehe. Astagfirullah aku, mau punya hafalan banyak tapi hobinya rebahan. Nah, mumpung sekarang lagi bulan Ramadhan yang dimana setiap kegiatan baik yang kita lakukan akan dilipat gandakan pahalanya. Yuk kita bareng-bareng menambah hafalan. “Aku mau sih kak, tapi bingung harus mulai dari mana.” “Eitsss ga perlu bingung, kita bisa mulai dari surat-surat yang sering kita baca atau dengar dalam shalat.”
Baca Juga:  Merindu Kebebasan
Ya kita bisa mulai menghafal dari juz 30. Tidak perlu terburu-buru yang penting kita menghafalnya tetap istiqomah. Nah teman-teman, aku disini sudah membagi jadwal untuk hafalan agar juz 30 ini bisa tuntas kita hafalkan selama 16 hari. “Yahh, kalau juz 30 aku udah hafal” “Alhamdulillah, tetap jaga hafalannya ya. Kamu beruntung sudah punya hafalan, dilanjut terus hafalannya ya. Dan do’akan juga teman-teman yang baru mau memulai hafalannya”
Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 3 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending