Literatur

Ada Udang di Balik Bakwan

Published

on

Oleh: Kanda Arif Firmansyah, Ketum Komisariat UIN SMH Banten ( atas surat terbuka untuk Presiden) Di era keterbukaan informasi saat ini, berbagai informasi dan berita sangat mudah untuk diakses. Setiap orang pun bisa dengan mudah menjadi terkenal hanya cukup menggunakan akses media, seperti: YouTube, Instagram, Facebook, TikTok, Twitter, dan lainnya. Seperti baru-baru ini sempat viral di media sosial tentang surat terbuka yang disampaikan oleh salah satu artis kepada Presiden Indonesia Joko Widodo, agar menghentikan dengan landasan rakyat. Katanya imbas dari kebijakan ini banyaknya rakyat yang menderita dan sulit mencari nafkah.
Baca Juga:  Lestarikan Budaya Literasi
Sekilas terdengar populis, menyuarakan suara hati rakyat bawah yang saat ini kesulitan dalam mencari nafkah lantaran adanya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Kita sebagai manusia ciptaan Allah Swt. yang telah dibekali dengan berbagai potensi, kecerdasan, dan akal yang cemerlang tentu layak berhati- hati dan menelaah dengan pemikiran yang cemerlang dalam menyikapi segala sesuatu, agar tetap terjaga dari berbagai dampak buruk yang akan terjadi di kemudian hari.
Baca Juga:  Latah Berjudi Saat HARBOLNAS
Sejak awal terjadinya pandemi, dalam berbagai forum diskusi online maupun offline, saya selalu menyampaikan gagasan dalam penanggulangan pandemi yaitu dengan menerapkan karantina (lockdown) baik wilayah ataupun nasional. Lockdown dalam hal ini mencakup menutup gerbang transportasi luar negeri baik jalur laut ataupun jalur udara. Lockdown itu apa? Rakyat dilarang keluar tapi kebutuhan dasar hidup mereka dipenuhi oleh negara.
Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 5 Halaman

Lagi Trending