Literatur

Apa Kabar Gamer? Dampak Baik Dan Buruk Bermain Game

Published

on

Oleh : Kanda Arif Jayaprawira, Kader HMI Komisariat IAIN Palopo Teknologi informasi yang sangat berkembang saat ini membawa perubahan dan memberi pengaruh terhadap . Internet yang merupakan salah satu bentuk kecanggihan dari teknologi informasi, telah memberikan kemudahan untuk mengakses segala sesuatu yang bersifat informatif dan komunikatif, bagi siapapun, kapanpun dan dimanapun. Salah satu bentuk kecanduan yang ditimbulkam oleh pengguna internet adalah internet game atau lebih kenal dengan sebutan game online. Apa itu game online? Apa dampak positif dan negatif game online?
Baca Juga:  Pola Asuh adalah Faktor Penentu
Game Online adalah gabungan dari dua kata yang berasal dari bahasa inggris. Game artinya adalah permainan dan Online artinya adalah Daring (Dalam Jaringan). Pengertian game online secara umum adalah sebuah jenis video permainan yang hanya dapat dijalankan apabila suatu perangkat yang digunakan untuk bermain game terhubung dengan jaringan internet. Artinya game online baru bisa dimainkan jika terhubung internet. Para pemain game online ini biasanya lebih dikenal dengan sebutan gamer.
Baca Juga:  Ini Warisan Nabi yang Menjadi Jembatan Bahagia Dunia Akhirat

Menurut Bobby Bodenheimer (1999) Pengertian game online menurut Bobby Bodenheimer adalah program permainan yang tersambung melalui jaringan yang dapat dimainkan kapan saja, dimana saja dan dapat dimainkan bersamaan secara kelompok di seluruh dunia dan permainan itu sendiri menampilkan gambar-gambar menarik seperti yang diinginkan, yang didukung oleh komputer.

Kuatnya penyebaran wabah game online ini tidak bisa dianggap remeh lagi! Sekarang ini, warung internet (warnet) khusus game online bertebaran dimana-mana. Dengan dahsyatnya penyebaran wabah/tempat game online maka dampak negatif maupun dampak positif nya perlu kita ketahui.
Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 3 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending