Literatur

Cara Simpel Ini Bisa Pancing Kejujuran Seseorang

Published

on

Tidak semua orang dapat berkata jujur bila diberi pertanyaan. Pasti ada saja yang mengelak ataupun berbohong bila diberi pertanyaan yang biasa. Ternyata ada cara untuk mengetahui jawaban jujur dari seseorang.

Di lansir dari laman Instagram @kylatif, ada berbagai macam karakter manusia saat diberi pertanyaan atas kejujurannya, ada yang perlu di pancing dulu baru jujur, ada yang emang ga bakat bohong, dan ada juga yang suka becanda.

Cara untuk mengetahui kejujuran seseorang jangan diberi pertanyaan yang biasa atau umum misalnya “eh lo pake motor gua kemana aja?”

Jika memberikan pertanyaan seperti itu, kesannya sangat terlihat jelas bahwa kita tidak mengetahuinya dan mereka bisa saja berbohong.

Seharusnya, berikan pertanyaan yang berisikan asumsi, jadi seakan-akan kita sudah mengetahui yang sebenarnya misalnya “eh lo pake motor gua jauh banget yah?”

Sobat SH, perlu diketahui juga bahwa dalam memberikan pertanyaan, agar seseorang bisa jujur itu dengan cara beri pertanyaan yang salah.

Sebagai contoh seperti ini “eh tadi lu ngambil duit gua di dompet 1 jt yah?” Nah jika pertanyaannya seperti itu, orang yang diberi pertanyaan akan menganggap kamu sudah mengetahuinya, karena sejatinya manusia senang dalam mengoreksi sesuatu.

WM.Vinnisa

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Trending