Literatur

Coretan #DiRumahSaja: Teruntuk Corona, Mampirnya Jangan Lama-lama Yah

Published

on

Oleh : Ega Mahendra Pendidikan Teknik Mesin (PTM) 2018

Tak terasa saya telah menghabiskan waktu di rumah lebih dari seminggu. ‘Ngendok’ (sejenis semedi gitu) ini dilakukan sejak tamu dari luar negeri, yakni Corona, ‘resmi’ datang ke Indonesia. Ini ditandai dengan diumumkannya 2 orang warga Depok yang terinfeksi virus Corona oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 2 Maret 2020 yang lalu. Pada mulanya, saya saat mendengar berita tersebut, ya saya biasa aja. Dalam diri saya mengatakan, “Ah baru 2 orang ini, pasti pemerintah tercinta bisa menanganinya dengan mudah.” Itu yang ada pada pikiran saya waktu itu. Saya menjalani aktivitas seperti biasa, berangkat ke kampus setiap pagi kalau gak kesiangan dan nongkrong setelah mata kuliah selesai.
Baca Juga:  Ada Dalil Yang Jelas, Kohati HMI MPO Mataram Tuntut Menag Minta Maaf
Akan tetapi, kampusku menyebarkan surat edaran terkait kebijakan umum pencegahan COVID-19 atas intruksi pemerintah pada tanggal 16 Maret 2020. Selama 14 hari kita di suruh belajar di rumah untuk memotong penyebaran virus Corona, supaya tidak ada yang terkena virus tersebut. Saya pribadi dengan adanya surat edaran tersebut, senang aja kan karena bisa pulang ke rumah. Yah, walaupun tugas-tugas maupun kuliah online kita laksakan di rumah.
Baca Juga:  Peran Strategis Pemuda Milenial terhadap Pendidikan di Indonesia
Tak terasa, seharusnya dengan adanya surat edaran yang dikeluarkan oleh kampus maupun pemerintah, saya kira akan memperbaiki keadaaan dan akan memperindah kehidupan. Namun setelah saya baca berita, ternyata yang terjangkit virus Corona justru terus bertambah. Loh kok malah tambah parah? Seharusnya ketika 14 hari kita di intruksikan pemerintah untuk di rumah saja, akan memperbaiki keadaan, bukan memperparah keadaan. Ternyata, hal ini tidak lain dan tidak bukan karena banyaknya masyarakat yang ‘ngeyel’ dan menganggap virus Corona suatu hal yang sepele.
Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending