Literatur

Gara-Gara Domba, Nyebrang Shirathal Mustaqim Pake Ayla

Published

on

Oleh: Irkham Magfuri Jamas, Ketum Komisariat Untirta Pakupatan Siapa sih yang gak mau dapet bonus? Siapa sih yang gak mau dikasih lebih kalau belanja? Siapa juga sih yang gak mau dapet flash sale? Ibarat kita belanja nih, pengennya effort sedikit cuan banyak kan? Kalau kita sekolah, terus ada nilai di raport kita yang gak ngenakin banget kek ada perasaan pengen dah tuh nilai diubah biar gak nyempil gak ngenakin gitu. Tapi masa harus ngulang kelas?? Kan gak enak juga kalau ngulang kelas. Kalau aja ada cara semacam penugasan gitu yang bisa ngubah itu nilai, pasti pengen banget dong diubah. Apalagi tugasnya itu very very easy. Iya gak sih?
Baca Juga:  Hindari Dosa-Dosa Ini Supaya Pahalamu Tidak Habis di Akhirat Nanti
Hidup ibarat ujian. Adakalanya dalam hidup, kita ga lolos ujian (bikin dosa) terus. Adakalanya kita nyesel banget udah buat tuh dosa, tapi adakalanya kita ga sadar udah buat dosa. Kaya dosa gede yang disepelein. Semacam ngucap “Besok makan apa ya?” yang konotasinya mengarah pada keraguan itu bisa masuk syirik. Loh, kok syirik? Ya iya dong syirik, secara ga langsung itu udah menyekutukan Allah, yang mana Allah udah jamin makhluk-Nya.
Baca Juga:  Coretan #DiRumahSaja: Teruntuk Corona, Mampirnya Jangan Lama-lama Yah
وَمَا مِنْ دَاۤبَّةٍ فِى الْاَرْضِ اِلَّا عَلَى اللّٰهِ رِزْقُهَا وَيَعْلَمُ مُسْتَقَرَّهَا وَمُسْتَوْدَعَهَا ۗ كُلٌّ فِيْ كِتٰبٍ مُّبِيْنٍ “Dan tidak satu pun makhluk bergerak (bernyawa) di bumi melainkan semuanya dijamin Allah rezekinya. Dia mengetahui tempat kediamannya dan tempat penyimpanannya. Semua (tertulis) dalam Kitab yang nyata (Lauh Mahfuz).” (Q.S. Hud ayat 6)
Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 6 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending