Literatur

Hindari Dosa-Dosa Ini Supaya Pahalamu Tidak Habis di Akhirat Nanti

Published

on

(Pelihara Anjing) “Siapa yg memelihara anjing, kecuali anjing untuk menjaga hewan ternak, berburu, dan menjaga tanaman, maka akan dikurangi pahalanya setiap hari sebanyak satu qirath.” (HR. Muslim) (Mengungkit Kebaikan) Tidak ikhlas memberi dan selalu mengingat kebaikan yang pernah dilakukan. Orang yang tidak ikhlas biasanya sering mengungkit-ungkit pemberiannya. Dan inilah yang termasuk golongan orang-orang kafir, yang sia-sia saat melakukan kebaikan karena yang dipanen hanya . (Meninggalkan Shalat Ashar) “Siapa yang meninggalkan shalat Ashar dengan sengaja maka gugurlah amalannya.” (HR. Ahmad)
Baca Juga:  Tujuan Pendidikan: Perspektif Idealisme Plato dan Al-Ghazali
(Durhaka pada Orang Tua) “Maukah aku kabarkan kepada kalian mengenai - besar yang paling besar? Beliau bertanya ini 3x. Para sahabat mengatakan: tentu wahai Rasulullah. Nabi bersabda: syirik kepada Allah dan durhaka kepada orang tua.” (HR. Bukhari – Muslim) (Bermaksiat Dikala Sepi) “Seluruh umatku diampuni kecuali AlMujaahirun (orang yang melakukan AlMujaaharah). Dan termasuk bentuk AlMujaaharah adalah seseorang berbuat dosa pada malam hari, kemudian di pagi hari Allah telah menutupi dosanya namun dia berkata,”Wahai fulan semalam aku telah melakukan dosa ini dan itu.” Allah telah menutupi dosanya di malam hari, akan tetapi di pagi hari dia membuka kembali dosa yang telah ditutup oleh Allah tersebut.” (HR. Bukhari dan Muslim)
Baca Juga:  Angin Tidak Berhembus Untuk Menggoyangkan Pepohonan, Melainkan Menguji Kekuatan Akarnya
Itulah sederet perbuatan-perbuatan yang akan menghapus  kita, maka dari itu hendaklah menjauhi perbuatan-perbuatan tersebut agar  yang sudah kita tabung tidak hilang. Wallahu’alam Semoga Bermanfaat J SC: Pemuda Hijrah

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending