Literatur

Jangan Ganggu Pengendara Lain

Published

on

Oleh: Yunda Irat Suirat, Kabid Infokom MPO Cabang Serang Hallo, bagaimana kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja ya. Oh iya, bolehkan aku meminta sedikit waktu luangmu untuk membaca tulisan ini? Jika saat ini kamu sedang sibuk, kamu bisa menyimpannya terlebih dahulu, untuk nanti kamu baca saat senggang. Jangan lupa untuk tetap jaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan, apa lagi kalau kamu hendak bepergian keluar, tetap gunakan masker ya. Meskipun terlihat aman, belum tentu benar-benar aman, menjaga kesehatan itu harus dimulai dari diri sendiri. Kamu kalau bepergian, menggunakan maskerkan?
Baca Juga:  LMND dan HMI MPO Kecam Represifitas dan Brutalitas Aparat
Kalau berkendara maskernya jangan dilepas ya, apalagi kalau kamu berkendara sambil menikmati sebatang rokokmu. Iya aku paham, kamu mengantuk karena habis bepergian jauh, jadi sebagai antisipasi kamu merokok, agar menyetirnya lebih fokus. Atau bisa jadi itu hanya sebagai selingan karena kamu bosan dan, oh iya aku ingat satu alasan itu “Asem banget mulut kalau nggak ngerokok.” Tapi bisa tidak sih kalau ngerokoknya itu ditunda dulu? Nanti saja setelah kamu sampai ke tujuan, atau bisa juga kamu istirahat terlebih dahulu untuk merokok.
Baca Juga:  Wacanakaan Salat Taubat Berjamaah, HMI MPO Minta Pemkot Serang Taati Aturan
Merokok saat berkendara, itu mungkin bukan masalah besar untukmu. Tapi akan menjadi masalah untukku dan juga pengendara yang lain. Tanpa kamu sadari, asap rokokmu itu menganggu loh. Asap rokok yang keluar dari mulutmu itu terkadang tiba-tiba melintas di depan wajah pengendara lain. Mungkin kamu berpikir “Kenapa nggak ditutup aja kaca helmnya?” Tidak semua orang nyaman menutup kaca helm saat sedang berkendara loh, contohnya kamu dan aku juga tidak nyaman kan menutup kaca helm saat berkendara? Karena banyaknya goresan-goresan yang terkadang itu mengganggu konsentrasi.
Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 4 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending