Literatur

Keistimewaan Wanita Shalihah: Mampu Menyeimbangkan Kodrat dan Karirnya

Published

on

Oleh: Yunda Ucu Muslihah Kader MPO Komisariat Untirta Ciwaru Sebagaimana kita ketahui yang dimaksud dengan wanita sholihah adalah wanita yang selalu istiqamah menjalankan segala bentuk perintah Allah SWT dan menjauhi segala larangannya dengan kata lain bahwa wanita shalihah adalah yang selalu berpegang teguh pada amar ma’ruf nahi mungkar. Dalam konteks sejarah penciptaannya seorang wanita, yaitu pada saat Allah menciptakan khalifah pertama yaitu Adam AS, ketika itu Adam kesepian karena hanya seorang diri, maka dari itu Allah ciptakan Hawa dari tulang rusuk laki laki yaitu Adam AS. Allah menciptakan kehadiran Adam adalah sekaligus kehadiran Hawa, sebagai pelengkap ada laki-laki dan ada wanita. 
Baca Juga:  Mengapa Bendera Kuning sebagai Lambang Duka?
Dalam persoalan potensi memang dibedakan antara laki-laki dan wanita, Allah menciptakan sesuai dengan porsinya masing-masing. Tentu porsi pria lebih besar dari pada wanita, tapi bukan menganggap bahwa wanita itu lemah. Dalam catatan sejarah R.A Kartini sebagai pelopor pejuang emansipasi wanita yang tidak ada diskriminasi antara wanita dan laki-laki. Wanita harus maju dan berkembang  dalam segi pendidikan bukan hanya berkecimpung antara kasur, dapur, dan sumur.
Baca Juga:  Hikmah Dibalik Bacaan Solat
Kalimat ini menandakan bahwa usai sampai di situ saja. Salah satu tugas pertama dan utama bagi wanita yaitu mendidik generasi-generasi emas yang akan melanjutkan  peradaban dunia ini. Dalam sebuah hadits Rasulullah SAW menyatakan bahwa “Wanita adalah tiang negara, jika baik wanitanya maka baiklah negaranya dan jika rusak wanitanya maka rusak pula negaranya”. Lalu bagaimana dengan wanita karier?
Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 3 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending