Literatur

KITA INI SIAPA?

Published

on

Pun selain hal di atas, beban moral akan menjadi tanggungan bagimu dan orang sekitar. Apa yang dirimu harapkan, belum tentu orang lain akan merespon demikian. Kita ini siapa? Manusia yang hanya menumpang hidup di bumi ﷲ, berjalan dengan sombong, hidup berlumur dosa, mati pun hanya menyisakan tulang-belulang dalam tanah. Maka tutuplah aibmu, tak perlu dibanggakan pada khalayak, karena hakikatnya kita memang pendosa yang menumpang hidup.
Baca Juga:  Pola Asuh adalah Faktor Penentu
Al-Qur’an hadir sebagai pedoman hidup, namun kita abai. Yang agamis dicap fanatik, yang menjadi panutan. Sekeras dan sebatu itukah hati kita saat ini? ﷲ Rabb kami pemilik alam semesta, lembutkanlah hati kami dan orang-orang di sekitar kami. Janganlah Engkau palingkan kami dari-Mu, sungguh kami tak akan pernah kuat berada dalam neraka-Mu. Tuntunlah kami yang pendosa ini menuju ridho-Mu. Izikanlah kami menghapus salah dan khilaf kami tempo hari, dalam bulan mulia-Mu dengan kebaikan-kebaikan yang kecil ini.
Baca Juga:  Shalat yang Cuma Jengking
Saat tulisan ini dipublikasikan, penulis masih sama tetap menjadi manusia yang tak luput dari salah dan dosa. TAK PERLU SALING MENGHAKIMI, JIKA SALING MENDO’AKAN ADALAH SOLUSI TERBAIK. Sebuah coretan ‘Self reminder’ untuk penulis.
Halaman 2 dari 2 HalamanHalaman Selanjutnya

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending