Literatur

Misteri Bangun Pagi

Published

on

Oleh : Yunda Tia Meilita Kader Komisariat Untirta Pakupatan Pepatah mengatakan, “Jika ingin sukses, bangunlah sebelum ayam berkokok”. Dari pepatah tersebut dapat dipahami bahwa kokok ayam di awal hari itu menandakan datangnya waktu pagi. Kokok ayam tersebut mengandung makna bahwa telah memulai aktivitas di waktu pagi awal. Mengisi waktu pagi dengan berbagai kegiatan dan aktivitas yang positif tentunya akan menjadikan manfaat tersendiri. Ada berbagai hal yang terkandung di waktu pagi, termasuk keagungan Tuhan yang dilampiaskan dalam tindakan ibadah, pacuan kesehatan yang dimunculkan dari kesegaran udara dan tindakan olahraga, memicu kecerdasan intelektual yang dilampiaskan dalam asahan otak di waktu pagi hari.
Baca Juga:  Muasal Kalender Hijriyah
ternyata sangat peduli dengan dinamika dan semangat beraktivitas di awal waktu. Setiap hari selalu diawali dengan kehadiran waktu pagi. Waktu pagi merupakan waktu istimewa. Seseorang yang merasakan udara pagi, niscaya dia akan mengatakan bahwa itulah saat paling segar sepanjang hari. Bangun pagi merupakan sesuatu aktivitas yang menyenangkan, sebab di pagi harilah keindahan alam itu terwujud dan sangat elok dipandang mata. Ketika sinar matahari di ufuk timur mulai memancar menyinari negeri, kondisi tersebut menambah pesona kecantikan dari alam itu sendiri. Bagi para fotografer, keadaan alam pada pagi hari merupakan saat yang tepat untuk mengambil gambar dan mengabadikannya.
Baca Juga:  Dimana Tersesat?
Pagi hari adalah saat yang tepat untuk menemukan energi baru. Ada ketenangan dan kekuatan baru yang siap kita gunakan untuk menyambut hari baru setelah bangun tidur. Allah SWT memang menjadikan malam sebagai tempat istirahat dari berbagai kepenatan, mengistirahatkan anggota badan dan pikiran kita yang senantiasa terlunta-lunta mengais kenikmatan dunia. Oleh karena itu, setiap pagi kita harus atas kembalinya kehidupan dan ketenangan dalam memulai hari. Mari seraya merenungkan kembali firman Allah SWT dalam QS. Al – Furqan ayat 47 berikut :
Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 3 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending