Literatur

Pendosa Diwajibkan Mengambil Haknya di Bulan suci Ramadhan

Published

on

Oleh Ega Mahendra Sang Pendosa Sekretaris Umum Komisariat Ciwaru Saya bertanya pada diri saya kenapa hidup selalu begini, selalu nyaman dengan keadaan yang seperti ini, dengan menikmati kenyamanan duniawi yang terus di rasakan. Dalam kenyaman duniawi, tanpa mengingat keberadaan di samping,kanan maupun kiri. Padahal saya menyadari yang saya lakukan ini bengitu mengasyikan membuat hati ini gembira, akan tetapi ternyata yang saya lakukan selama ini adalah hal yang membuat timbulnya . Di bulan yang suci ini dan penuh berkah, tersadar dalam benak, kapan saya ingin melakukan perubahan?
Baca Juga:  Apresiasi Pertemuan Dengan Pemilik Warung, HMI MPO Cabang Serang : Kapan Bertemu Keluarga Pengunjuk Rasa Yang Tewas?
Padahal Allah selalu mengundang manusia untuk kembali kepadanya dan ambil lah rahmat nya, Allah SWT berfirman, “Katakanlah kepada hamba-hamba-Ku yang melampaui batas terhadap diri-diri mereka, janganlah kalian berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya, Allah mengampuni semua , sesungguhnya Dialah Zat Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Maka, kembalilah kepada Tuhanmu dan berserah dirilah kepada-Nya sebelum datangnya azab kemudian kalian tidak dapat lagi mendapatkan pertolongan.” (QS az-Zumar [39]:53-54).
Baca Juga:  Prioritas Pendidikan Bagi Perempuan
Sebagai umat Muslim yang meyadari bahwa diri nya pendosa, kita di wajibkan mengambil hak kita apapagi di bulan suci ramadan ini. Hak apa yang harus wajib kita ambil sebagai pendosa? Pertama, hak pengampunan kepada Allah SWT. Ambil lah hak kita sebagai muslim untuk memohon pengampunan kepada Allah SWT. Karena sesungguhnya, Allah SWT dzat yang Maha Pegampun lagi Maha Penyayang. Lalu mengapa kita tidak mengambilnya?
Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending