Literatur

Positif Covid-19 adalah Takdir

Published

on

Oleh: Kanda Khairul Azizi, Kader MPO Komisariat Saya dinyatakan Positif Covid-19 seteleh melakukan Swab Antigen pada selasa, 15 Juni 2021. Kemudian agar lebih pasti, saya lanjut untuk Swab PCR dan betul saja, hasilnya positif. Selaku manusia biasa saya kaget dan terdiam, namun apalah daya saya tidak bisa menolak akan hal ini, pada hari itu juga saya beritahu kepada keluarga, temen kerja dan organisasi untuk menghimbau dan meminta doa agar saya lekas sembuh.
Baca Juga:  Disabilitas Bukan Halangan
Semenjak dinyatakan positif Covid-19, saya harus menjalankan isolasi mendiri di kontrakan. Senantiasa melakukan pola hidup sehat, makan dan minum vitamin agar dapat menjalankan aktivitas seperti biasa. Sekarang seluruh kegiatan harus dilakukan di dalam rumah, mulai dari beribadah, makan, hingga bekerja. Gejala awal yang saya alami pada Selasa lalu ialah badan terasa panas di pagi hari dan semakin siang suhu badan saya semakin naik dan disertai nyeri di bagian tulang punggung hingga kebagian kaki terasa nyeri, kemudian bawaanya tidak semangat untuk menjalankan aktivitas. Tetapi setelah beberapa hari Alhamdulillah gejala tadi mulai hilang walaupun muncul gejala baru yaitu batuk berdahak, pilek dan tenggorokan sakit.
Baca Juga:  HMI MPO Cabang Serang Miliki Nakhoda Baru, Ketua PB Sampaikan Ucapan Selamat
Semua dilewati dengan pikiran positif dan jiwa yang tenang, karena pada dasarnya semua yang menimpa seorang muslim adalah baik, termasuk yang menimpa saya saat ini. Dengan demikian dalam keadaan apapun kita tetap bisa bertahan, cahaya kita tak akan pudar, perjuangan hidup akan terus berjalan karena hati sudah menerima apa yang Allah gariskan.
Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Lagi Trending