Literatur

Tragedi 04 Oktober 2020

Published

on

Ahmad Robiyana
Oleh: Kanda Ahmad Robiyana Selamat Ulang Tahun Banten yang ke-20 semoga makin sejahtera. Pada hari itu, dimana hari yang cerah hari yang akan menjadi sejahtera, tepatnya pada tanggal 04 Oktober 2020. Dimana hari itu adalah hari ulang tahun nya daerah kami yaitu BANTEN yang ke-20. Pada HUT BANTEN Ini kami segenap mahasiswa mengadakan aksi demonstrasi untuk mengevaluasi kinerja dewan pemerintahan gubernur selama periode nya.. Sebelum kami turun kejalan kami segenap mahasiswa ada persiapan dua hari dimana kami berbagai organisasi eksternal dengan aliansi GEMPUR (Gerakan Mahasiswa Peduli Rakyat) kami seegenap aliansi mengkaji persoalan-persoalan yang terjadi di masyarakat Banten.
Baca Juga:  Resmi Dilantik, Sekjend PB HMI: Tonggak Aktivisme Kepulauan Meranti di Tangan HMI
Diperkumpulan itu kami mengkaji keresahan masyarakat yang terjadi saat ini. Ada 6 isu yang kami angkat saat itu diantaranya tentang Penundaan Pilkada Serentak, Perekonomian, Kesehatan, Disabilitas, Lingkungan, dan . Banyak sekali persoalan-persoalan yang ada di Banten ini, perlu kita ketahui melihat lingkungan di sekitar kita apakah sudah merasa aman, sejahtera dan tidak ada kerugian. Banten memisahkan diri dari Jawa Barat, kukira Banten memisahkan diri akan sejahtera tapi nyatanya masih banyak masyarakat-masyarakat yang sengsara yang tidak merasakan sejahtera.
Baca Juga:  Prioritas Pendidikan Bagi Perempuan
Maka dari itu kami mahasiswa berhak mengaspirasikan keresahan masyarakat di Banten, peran dan fungsi mahasiswa walau tugas mahasiswa adalah menuntut ilmu, tetapi mahasiswa tidak boleh abai dengan keadaan yang terjadi di masyarakat. Peran penting untuk bangsa, sebagai iron stock, agent of change, guardian of value, moral force dan social control. Mahasiswa dapat berperan secara nyata dalam kehidupan bermasyarakat. Maka dari itu pentingnya mahasiswa untuk dapat mewujudkan kebangkitan bangsa yang lebih maju dan sejahtera.
Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 3 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending