Literatur

Ulurkan Jilbab Mu, Agar Allah Menjaga Mu

Published

on

Oleh Yunda Ririn Purnamasari Kader Komisariat Ciwaru Apapun yang Allah perintahkan kan tidak akan merugikan manusia, justru akan memberikan kebermanfaatan dan keselamatan bagi manusia. Allah memerintahkan kepada umatnya bukanya hanya sekedar untuk diikuti atau dijalankan, tetapi mempunyai manfaat yang luar biasa untuk manusia itu sendiri. Salah satunya adalah perintah untuk wanita agar berjilbab. Dalam wanita diwajibkan untuk menutup auratnya dalam hal ini Allah tidak semata-mata hanya memerintahkan agar wanita menggunakan jilbab namun perintah ini memiliki banyak efek terhadap diri wanita dan juga masyarakat di sekitarnya. Berjilbab adalah salah satu ciri dari wanita muslimah menurut , wanita cantik menurut , dan wanita dalam pandangan Islam.
Baca Juga:  Tiga Hal Yang Menjadikan Iman Sempurna
Ada beberapa dalil dalam Alquran yang memerintahkan agar wanita mengenakan jilbab, salah satu dalilnya terdapat dalam Qur’an surat Al-Ahzab ayat 59 yang artinya “Wahai Nabi, katakanlah kepada istri- istri, anak-anak perempuan dan istri-istri orang mukmin, ‘hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.’ Yang demikian itu supaya mereka mudah dikenali, Oleh sebab itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah maha pengampun lagi maha penyayang” Ayat ini secara eksplisit menjelaskan bahwa wanita harus menjulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang artinya wanita diwajibkan untuk menutup tubuh dan auratnya agar tidak terlihat. Ditambah lagi dengan beberapa penelitian mengatakan hampir seluruh tubuh wanita dapat menarik hasrat seksual bagi lawan jenis sebab memiliki keindahan.
Baca Juga:  Apa yang Paling Ringan di Dunia Ini?
Apabila perintah Allah tidak ditaati maka akan menimbulkan efek yang besar bagi kehidupan kita. Beberapa akibat yang akan terjadi jika kita tidak menutup aurat, yakni timbul kemaksiatan, berkurangnya nilai kesopanan di masyarakat, muncul pembicaraan tentang hal yang tidak sopan akibat dari tidak ditutupnya aurat seorang wanita, rusaknya moral manusia, dan maraknya kasus pelecehan yang terjadi.
Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 4 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending