Cerpen

Bukan Cerita KKM Mistis (Bagian 2)

Published

on

Sebelum malam itu tiba, Roni memikirkan mau buat kado apa untuk kawan-kawannya Roni kebingungan saat itu. Pada suatu hari Roni membeli kerudung untuk isi kadonya dan Roni memasukan jam tangannya yang banyak kenang-kenangan di masa lalunya. Roni pun berdoa agar kado yang dia buat, didapat oleh seseorang yang dia sukai yaitu Meilisa. Pada malam pertukaran tiba, Roni tidak menyangka doanya terkabulkan. Kado yang dibuat Roni didapatkan oleh Meilisa, Roni bersyukur dan merasa bahagia doanya terkabulkan entah itu hanya kebetulan saja atau apa yang terpenting permintaan dia kepada Allah itu dikabulkan.
Baca Juga:  Apa Kabar Ujung Kulon Pasca-Setahun Tsunami?
Kemudian setelah tukar kado, Roni dan kawan-kawan bercerita tentang suka duka selama di tempat atau di poskonya. Setelah mendengar isi hati masing-masing, mereka semua mulai terharu dan menangis, karena mereka akan segera berpisah. Roni dan Meilisa yang kelihatan anti menangis, tapi pada saat itu mereka sudah tidak kuat lagi dan akhirnya mereka menangis karena akan berpisah. Pertemanan yang sangat solid,suka duka mereka lewati selama membuat air mata mereka berjatuhan. Singkat cerita ketika kawan-kawannya mau tidur karena besok siap-siap untuk pulang, Roni pada malam itu mengirimkan pesan kepada Meilisa agar isi kadonya digunakan dengan baik dan dirawat dengan baik, supaya kalau Meilisa merasa rindu dengan suasana dia hanya melihat isi kado Roni tersebut.
Baca Juga:  Manusia Abstrak
Keesokan harinya, Roni dan kawan-kawan nya berpamitan dengan warga terdekatnya dan di situ pula terjatuh lagi air mata mereka karena sedih sudah banyak kenangan semasa KKM di desa itu. Orang tua kawan-kawan Roni pun mulai berdatangan untuk menjempu anaknya, hal itu membuat Roni dan kawan-kawan tidak kuat menahan sedih.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending