Cerpen

Kisah Laron: Menunggu Kekasih Hingga Maut Menghampiri

Published

on

Di malam hari yang sepi dan sunyi, setelah hujan mengguyur terlihat sepasang laron tengah berkumpul. Laron, ya makhluk kecil yang terbang mengitari cahaya lampu, satu dari banyaknya pasangan laron telah mencuri pehatian sebut saja ia si Aep.

Dilansir dari laman Instagram @id.pacific, tujuan mereka keluar adalah untuk mencari pasangan hidup, biasanya mereka akan berkumpul di sumber cahaya untuk mencari kehangatan.

Sobat SH perlu kalian ketahui, laron adalah bentuk metamorfosis tidak sempurna dari rayap biasa. Salah satu kasta dari kerajan sayap, mereka menjadi rayap reproduksi atau alat tes dengan ciri-ciri memiliki sayap untuk terbang dan juga penglihatan.

Lalu, setelah semua asik berputar-putar mereka semua turun untuk mencari pasangan yang tepat. Setelah laron menemukan pasangan yang tepat, mereka akan menanggalkan sayapnya, bergandengan dengan pasangannya, kemudian mencari tempat lembab untuk kawin.

Kini laron yang lainnya telah berpasangan, tinggallah si aep yang masih sendiri, tak kunjung mendapatkan pasang. Laron yang masih sendiri seperti Aep tidak mungkin bertahan hidup sampai esok hari.

Kini mereka masih diluar, menantikan pasangan yang tak kian datang dengan segelintir harapan kecil, hingga pagi datang dengan sinar matahari yang menghilangkan kelembapan udara.

“Berikan sayap yang Anda cintai untuk terbang, akar untuk kembali dan alasan untuk tinggal.” – Dalai Lama

(ara)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Trending