Sekilas Info

Apa Saja Kriteria Mencari Pasangan Hidup Menurut Rasulullah SAW?

Published

on

Namun apabila anda seseorang pria, hendaklah memilih calon istri yang baik dan taat terhadap dirimu. Dalam Islam, ada beberapa menurut Rasulullah SAW.

Buat kamu seorang wanita, ada 4 kriteria yang dipilih dan dipertimbangkan oleh pria dalam memilih pasangan hidup.

“Wanita biasanya dinikahi karena empat hal, yaitu karena hartanya, karena kedudukannya, karena parasnya dan karena agamanya. Maka hendaklah kamu pilih karena agamanya (keislamannya), sebab kalau tidak demikian, niscaya kamu akan merugi.” (HR Muslim)

1. Hartanya

Baca Juga:  Tahun Baru Bakar-bakaran Sate? Awas Kolesterol! Makan Buah Ini Untuk Mengatasinya

Kekayaan berupa harta benda adalah hal menarik untuk dijadikan alasan untuk memilih pasangan hidup. Karena secara realita, walaupun uang bukan segalanya, namun segalanya membutuhkan uang. Dan uang akan memberikan kebahagiaan dunia dalam kehidupan keluarga. Maka dari itu, harta menjadi kriteria yang dianjurkan oleh Rasulullah untuk memilih pasangan hidup.

2. Parasnya

Bukan suatu kesalahan apabila menjadikan paras wanita sebagai kriteria dalam memilih pasangan hidup. Seorang wanita dengan paras yang cantik, akan memberikan rasa ketenangan dan kedamaian bagi pasangannya apabila dipandang. Walaupun kecantikan perempuan tidak bersifat permanen, setidaknya akan membuat pria betah ketika bersama wanitanya, dan akan menundukkan pandangannya terhadap wanita lain.

Baca Juga:  LPM Pontang, Dorong Pemerintah Tingkatkan Ekonomi Daerah

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending