Sekilas Info

Disdukcapil Launching Pelayanan Kependudukan Berbasis One Day Service: Satu Jam Beres!

Published

on

SERANG, suarahimpunan.com – Dalam upaya peningkatan kegiatan pelayanan kependudukan di , kini mengurus dokumen kependudukan semakin cepat.

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) menggelar Launching Pelayanan berbasis One Day Service, pada Senin (10/1). Dengan didampingi Kepala Dinas Disdukcapil , , membuka kegiatan tersebut dengan memotong pita secara simbolis yang dilakukan di Disdukcapil .

Baca Juga:  Gelar Petrofin Journalist Academy Perdana, Elnusa Petrofin Jadikan SMAN 17 Makassar Lokasi Pertama

menjelaskan, bahwa kegiatan berbasis One Day Service ini tidak hanya dilaksanakan di Disdukcapil saja. Melainkan masyarakat bisa mengunjungi Kecamatan setempat dan lokasi-lokasi tertentu yang sudah berkoordinasi dengan Disdukcapil.

“Seperti kemarin, ada di alun-alun, kemudian administrasi kependudukan ini bisa dilayani di Disdukcapil, bisa dilayani juga di Kecamatan dan tempat-tempat umum lain yang memang sudah berkoordinasi dengan Disdukcapil tersebut,” ujarnya ketika diwawancarai usai acara berlangsung.

Baca Juga:  Video: KP3B Megah di Tengah Kemiskinan Kecamatan Curug

Dia menjelaskan, bahwa sekarang Disdukcapil sudah melakukan banyak program perbaikan pelayanan, guna meningkatkan pelayanan kependudukan di Kota Serang.

Sebelumnya, mengurus dokumen kelahiran, kematian, pencatatan pernikahan, dan sebagainya itu memakan waktu hingga berbulan-bulan. Namun dengan program perbaikan ini, semuanya bisa dilayani dengan cepat.

Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending