Sekilas Info

Doa Minta Jodoh Sampai Nyebut Nama? Boleh! Syarat dan Ketentuan Berlaku

Published

on

Diniatkan untuk beribadah

Dalam memohon tersebut, harus benar-benar diniatkan untuk beribadah. Sebab menikah pun merupakan sebuah ibadah.

Dalam sebuah pernikahan, Ustadz Adi Hidayat menyebutkan bahwa bukan hanya sekadar untuk memadu kasih, memadu rindu dan menyatukan dua orang insan. Namun niat sesungguhnya adalah beribadah.

“Jadi kalau antum ingin dipercepat pengabulan doanya oleh Allah, niatkan untuk beribadah. Ya Allah pasangkan aku dengan dia Ya Allah, supaya aku juga bisa menghafal al-Quran sebagaimana dirinya yang sudah hafal al-Quran,” tuturnya.

Khusus laki-laki, sesuaikan dengan Hadits Nabi

Sebelumnya, Kru LAPMI Serang Raya telah menuliskan kriteria perempuan yang patut dinikai berdasarkan hadits Nabi Muhammad SAW:

Baca Juga:  Yuk Kenali Fitur-Fitur WhatsApp, Telegram hingga LINE Biar Bisnis Online Kamu Makin Cuan

“Wanita biasanya dinikahi karena empat hal, yaitu karena hartanya, karena kedudukannya, karena parasnya dan karena agamanya. Maka hendaklah kamu pilih karena agamanya (keislamannya), sebab kalau tidak demikian, niscaya kamu akan merugi.” (HR Muslim)

Tulisannya bisa disimak pada tautan berikut ini ya sobat SH: Apa Saja Kriteria Mencari Pasangan Hidup Menurut Rasulullah SAW?

Sehingga, kaidah terakhir dalam berdoa agar dijodohkan kepada seseorang ialah karena ketakwaannya terhadap Allah. Jadi kalau berdoa agar dijodohkan dengan Taehyung, doakan dulu agar dia diberikan hidayah ya ^_^

Baca Juga:  Gelar Petrofin Journalist Academy Perdana, Elnusa Petrofin Jadikan SMAN 17 Makassar Lokasi Pertama
Halaman 2 dari 2 HalamanHalaman Selanjutnya

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending