Sekilas Info

‘Dosen dengan Selang Oksigen’ dari UGM Bacakan Surat Kecil Perpisahan, Isinya Sangat Menyentuh Hati

Published

on

Suarahimpunan.com – Momen haru dibagikan oleh akun TikTok @eccediary. Dalam video yang disukai oleh 789,4K Orang itu, pemilik akun membagikan momen ketika salah satu dosennya yang bernama Edi Prasetyo Nugroho, membacakan puisi untuk mahasiswanya.

Dalam keterangan yang disematkan dalam video, disebutkan bahwa mulanya ia dan rekan-rekannya lah yang ingin memberikan kejutan kepada Edi.

Namun ternyata, Dosen Fakultas Ekonomi Bisnis UGM tersebut yang malah memberikan kejutan, berupa puisi.

Untuk diketahui, Edi Prasetyo Nugroho merupakan Dosen FEB UGM, yang sempat viral lantaran tidak pernah menyalakan kamera saat mengajar. Ternyata, Edi tidak menyalakan kamera karena dirinya sedang sakit, bahkan selang pernapasan menempel di hidungnya.

Sedangkan pada momen yang dibagikan oleh @eccediary, diketahui merupakan perkuliahan terakhir dirinya bersama dengan Edi pada semester itu.

Berikut puisi yang dibacakan oleh Edi di depan para mahasiswanya melalui pertemuan secara daring.

Surat Kecil untuk mu
Adikku marikemari kugandeng tanganmu
pelan-pelan saja kita menyusuri punggung bukit
yang licin dan curam ini
sebab kakiku tak lagi kuat mengajakmu berlari-lari
berputar tujuh kali mengejar kupu emas kesukaanmu
O iya semalam dalam sujud sholat tahajudku
aku tidak lupa membawa do'a mu mengetuk pintu langit agar terbuka lebar melihar cakrawala yang mungkin segera akan memisahkan kita
(jangan khawatir yaa Dik di tas kecilmu telah kusimpan sedikit bekal untuk perjalanan panjangmu) -Edi Prasetyo Nugroho-Desember 2021.

Tanda kasih sebagai kenangan inilah yang diberikan Edi Prasetyo Nugroho.

Lewat video tiktok yang diunggah melalui akun @eccediary pemilik akun menceritakan tentang ia yang berniat untuk memberikan sebuah kejutan manis kepada sang dosen dipertemuan akhir dengan menggunakan virtual background warna putih bertuliskan “Terima Kasih Pak Edi” sebagai latar belakang layar zoom mahasiswa.

Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Trending