Sekilas Info

Matahari Hilang? Kira-kira Ini yang Akan Terjadi

Published

on

Matahari telah menjadi sumber energi penting bagi kehidupan di planet Bumi selama 4,5 miliar tahun terakhir. Lalu bagaimana jika matahari tiba-tiba menghilang?

Jika matahari menghilang tiba-tiba kemungkinan manusia di Bumi tidak akan menyadarinya sekitar 8,2 menit. Sebab tidak ada yang bergerak lebih cepat dari cahaya termasuk tarikan gravitasi, dan tidak ada yang menyadari akan sesuatu yang hilang

Dilansir dari laman instagram @id.pacific. Setelah 8 menit berjalan, bumi akan mengalami gelap total, langit akan memperlihatkan malam 24 jam dengan sejuta cahaya dan bintang yang begitu indah. Akan tetapi ini bukanlah hal yang baik.

Sobat SH, perlu kalian ketahui ketika beberapa menit berjalan, kita akan merasakan suhu yang kian menurun drastis, hal ini dikarena kan cahaya energi mahatari sebagai sumber panas sudah tidak ada.

Kemungkinan setelah beberapa hari berjalan, suhu di bumi akan mencapai titik beku, yaitu berkisar 0° celcius. Hal ini tidak berhenti disini saja, setelah beberapa minggu kemudian bumi dapat mencapai suhu berkisar -17° celcius, Seluruh permukaan pun akan terlihat membeku.

Begitu pula dengan kehidupan makhluk bumi lainya. Akan ada banyak tanaman yang mati dengan cepat karena tidak mendapatkan sumber cahaya, juga dikarenakan suhu yang dingin. Hal ini terjadi juga kepada hewan-hewan lain yang tidak bisa hidup di lingkungan dingin.

Bumi masih akan mengalami penurun suhu udara. Diperkirakan dalam 1 tahun, nantinya suhu di bumi pun bisa mencapai -100° celcius. Manusia yang tersisa pun akan tinggal di tempat terdalam yang dekat dengan sumber panas pada inti bumi. Kemungkinan mereka akan menggali ke dalam tanah atau bawah laut untuk mencoba bertahan hidup.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Trending