Sekilas Info

Peduli Kemanusiaan, Sahabat Nurani Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Lebak

Published

on

, suarahimpunan.com – Ratusan rumah warga di Banten diterjang banjir pada Minggu (9/10) sore, banjir ini mengakibatkan empat kecamatan di Lebak terendam. Uluran tangan kemanusiaan pun berbondong-bondong menyalurkan bantuannya.

juga turut hadir di tengah-tengah masyarakat terdampak dengan menyalurkan bantuan. Bantuan yang dihimpun disalurkan ke dan , , pada Kamis (13/10/2022).

Selain memberikan bantuan sandang pangan dan kebutuhan sehari hari, juga memberikan motivasi terhadap warga terdampak banjir.

Direktur Sabahat Nurani, Ais Komarudin,
mengaku perihatin dengan keadaan pascabanjir bandang, terlebih dengan keadaan rumah warga yang rusak. Pihaknya pun memberangkatkan satu tim emergency respon tahap ke 1.

Baca Juga:  Murah tapi Nikmat! Mama Ayu Ungkap Sejarah Menu Makan Paket 'Acak-acak'

“Tahap kesatu ini kita melakukan konsolidasi pihak terkait mengidentifikasi kebutuhan-kebutuhan darurat yang sekiranya belum terintervensi oleh lembaga-lembaga lain,
salah satunya adalah perahu untuk menyebrang di wilayah Cimancak Kabupaten Lebak yang akan digunakan. Maka kami sepakat melakukan pengiriman armada air yaitu perahu dari fiber karena perahu karet lebih riskan bocor untuk saat ini, alat ini akan di gunakan untuk transportasi penyebrangan sambil menunggu proses rekontruksi jembatan yg dilakukan oleh pemerintah terkait,” ujarnya.

Baca Juga:  ACT Banten Buka Peluang untuk Bekerja Sambil Tebar Kebaikan, Ini Syarat-Syaratnya

Ais pun menuturkan bahwa pihaknya juga berdiskusi dengan stakeholder terkait membahas mengenai program mitigasi bencana.

“Kamipun berkesempatan diskusi dengan beberapa stakeholder, kaitannya dengan program keberlanjutan dari peristiwa ini yaitu program mitigasi bencana dan upgrading untuk para relawan yang insyallah Sahabat Nurani akan mengambil peran cukup signifikan di wilayah tersebut,” jelasnya.

Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 3 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending