Coretan Perkaderan

Falsafah Penciptaan Perempuan, Serta Pandangan Barat dan Islam

Published

on

Oleh: Yunda Wafiq Ajizah, Peserta Penataran Untuk apa sih itu diciptakan? Dan pandangan secara rinci menurut kalian tentang falsafah penciptaan seperti apa? Dilihat dalam Al-Qur’an surah An-Nisa ayat satu yang artinya “Wahai manusia! Bertakwalah kepada Tuhan-mu yang telah menciptakan kamu dari diri yang satu (Adam) dan (Allah) menciptakan pasangannya (Hawa) dari dirinya dan dari keduanya Allah memperkembangbiakkan laki-laki dan yang banyak. Bertakwalah kepada Allah yang dengan nama-Nya kamu saling meminta, dan peliharalah hubungan kekeluargaan. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasimu.
Baca Juga:  Kata Siapa Wanita Lemah?
Nahh dari apa yang sudah disampaikan dalam materi, bahwasanya perempuan diciptakan sebagai pelengkap tulang rusuk dari laki laki, sebagai penyempurna pelengkap kebahagiaan serta dapat memberi ketenangan, serta tanda-tanda dari kebesaran Allah SWT. Sebagaimana telah tercantum dalam Al-Qur’an surah Ar-Rum ayat 21 yang artinya: “Dan diantara tanda-tanda kebesarannya ialah dia menciptakan pasangan-pasangan untukmu dari jenismu sendiri, agar kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dia menjadikan diantaramu rasa kasih dan sayang. Sungguh pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi kaum yang berpikir. ” Dan juga dapat memberi keturunan untuk melanjutkan estafet kekhalifahan.
Baca Juga:  Jangan Insecure Jadi Pemimpin
Penciptaan manusia untuk beribadah menjadi khalifah di muka bumi. Dalam perempuan itu sangat dimuliakan, karena apa? Karena perempuan sangat terjaga kesuciannya. Perhiasan yang paling indah adalah sholehah, aurat ditutup demi kehormatan.  Bagaimana citra diri menjadi mar’atussholihah?
Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending